Breaking News

Kodim 1608/ Bima Sambut Satgas Pamtas RI-RDTL

Suasana Penyambutan Satgas Pamtas RI-RDTL di Kompi Senapan A Yonif 742/SWY, Sabtu (27/1/2018).

Kota Bima, Berita11.com— Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/ Bima menyambut Satuan Tugas Prajurit Pengamanan Wilayah Perbatasan Republik Indonesia- Republik Demokrat Timor Leste (Satgas Pamtas RI-RDTL). Penyambutan dilakukan di Kompi Senapan A Yonif 742/SWY Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Sabtu (27/8/2018) pagi.

Selain Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang, penyambutan Satgas Pamtas RI-RDTL juga dihadiri  Kapolres Bima Kota, AKBP Bagus Winarta, Kapolres Bima, AKBP Bagus Wibowo, Kaden Brimob Kompol Lazuardi, dan Asisten Setda Kota Bima, Drs M Farid.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada pasukan yang sudah berhasil melaksanakan operasi. “Kita sekarang sudah ada di Bima dan jadilah kebanggaan masyarakat Bima,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Letkol Inf. Bambang juga mengingatkan pasukan yang telah kembali tidak mencoreng institusi dan tidak merusak kepercayaan masyarakat Bima. “Terimakasih kalian sudah berprestasi dalam tugas operasi. Hal yang sudah positif itu jangan ditinta merah lagi,” kata Bambang mengingatkan pasukan.

Suasana Keakraban Penyambutan Satgas Pamtas RI-RDTL di Kompi Senapan A Yonif 742/ SWY. Foto MR

Dikatakannya, satu kesalahan maka akan menghancurkan semua prestasi. Untuk itu, pasukan harus bisa menjaga nama baik institusi. ‘Bagi yang sudah berkeluarga jaga keluarga kalian dan sayangi keluarga kalian,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota , AKBP Bagus Winarta juga menyampaikan kalimat penyemngat bagi  Satgas Pamtas RI-RDTL yang telah berhasil melaksanakan tugas dengan baik.

“Selamat datang pada rekan-rekan semua dan alhamdulillah semuanya tidak ada sakit. Ucapan terimakasih kepada segenap rekan-rekan yang sudah berhasil dalam tugas operasi.  Selamat bergabung kembali di Bima,” katanya.

AKBP Bagus Winarta berharap penugasan Satgas Pamtas RI-RDTL kemarin menciptakan  hal positif terutama bermanfaat bagi kedinasan.

Dikatakannya, saat ini Kota Bima akan menyelenggarakan Pilkada Kota Bima dan Pilgub NTB. 

Ia mengajak seluruh pasukan sama-sama mengamankan wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

“Bima merupakan daerah yang sering terjadi kriminalitas dan konflik dan itu adalah tugas kita bersama. Kami sudah merencanakan dalam pengamanan Pilkada akan melibatkan TNI,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Bima, AKBP Bagus Wibowo juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada pasukan yang telah berhasil melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL.

“Selamat datang kembali ke markas setelah melaksanakan kegiatan tugas operasi. Saat ini juga di wilayah Bima perlu mendapatkan atensi dari kita semua dan perlunya komunikasi di antara kita semua bersama masyarakat,” katanya.

Bagus Wibowo mengajak pasukan TNI menunjukkan sinergitas tinggi pada momen Pilkada. “Kami mengharapkan kerjasama dengan rekan-rekan semua. Jangan sampai di antara kita terjadi perselisihan,” katanya. (MR)


No comments