Breaking News

Koramil Donggo Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang

Anggota Koramil 1608-05/ Donggo Bergotong Royong Membersihkan Sisa Pohon Tumbang, Selasa (30/1/2018).

Bima, Berita11.com— Angin kencang yang melanda seluruh wilayah NTB termasuk di Kota dan Kabupaten Bima  Senin (29/1/2018) siang tak menimbulkan korban jiwa dan luka-luka. Peristiwa yang dipengaruhi musim tersebut juga menyebabkan tumbangnya sejumlah pohon termasuk di wilayah Kecamatan Donggo dan Soromandi Kabupaten Bima.

Pasca insiden angin kencang, anggota Koramil 1608-05/ Donggo melaksanakan gotong royong pembersihan pohon tumbang di sejumlah lokasi, khususnya di Desa Bajo. Sehari sebelumnya, Babinsa Desa Bajo dan masyarakat setempat bergotong royong memotong pohon yang menutupi akses utama menuju ibukota Kecamatan Soromandi dan Kecamatan Donggo di ruas jalan Pantai Utara Desa Bajo.

“Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima merupakan salah satu desa yang terkena angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang,” ungkap Pelda Abubakar, anggota Koramil 1608-05/Donggo saat melaksanakan gotong-royong, Selasa (30/1/2018) pagi.

Pelda Abubakar bersama sejumlah anggota  Koramil Donggo lainnya melaksanakan gotong-royong membersihkan pohon-pohon yang tumbang maupun sisa-sisa sampah yang dibawa angin sehingga diharapkan lingkungan kembali terlihat bersih dan tertata.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P, disela-sela kesibukannya sangat mengapresiasi yang dilakukan anggota jajarannya, Koramil 1608-05/Donggo.

“Terimakasih atas kesigapan para Babinsa yang begitu melihat kondisi desa binaannya langsung tanggap untuk turun membantu warga yang terkena musibah angin kencang kemarin,” ujar Bambang.

Bambang berharap agar para Babinsa mengetahui permasalahan di desa dan berupaya membantu warga. Minimal memberikan solusi sehingga masyarakat merasa didampingi dalam menghadapi setiap permasalahan terutama yang berkaitan untuk kepentingan umum, termasuk mengimbau mewaspadai cuaca ekstrim yang belakangan ini melanda beberapa wilayah. “Sehingga kita dapat menghindari tempat-tempat rawan bencana,” pungkasnya. (MR)






No comments