Breaking News

KPU Kota Bima Terima Berkas Perbaikan Syarat Dukungan dari Tim Subhan-Wahyudin

Penyerahan Berita Acara Penerimaan Berkas Syarat Dukungan Bakal Paslon Subhan-Wahyudin, Kamis (18/1/2018) Malam. 

Kota Bima, Berita11.com—  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menyatakan menerima perbaikan syarat dukungan yang diserahkan tim bakal pasangan calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota Bima, Subhan M Nur-Wahyudin.

Berdasarkan verifikasi terhadap jumlah dan sebaran dukungan perbaikan, Kamis (18/1/2018), tim bakal Paslon Subhan-Wahyudin melampirkan 5.367 data pendukung. Setelah verifikasi terhadap jumlah tersebut, KPU Kota Bima menyatakan menerima karena syarat dukungan melebihi kekurangan dukungan sebelumnya yang disyaratkan KPU yakni 4.538 dukungan.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S.Sos mengatakan, sesuai berita acara model BA.1 KWK perseorangan perbaikan yang dilampirkan tim Subhan-Wahyudin sebanyak 5.367 tersebar 100% di Kota Bima atau sebanyak 5 kecamatan.

Bukhari mengatakan, setelah menerima dokumen perbaikan syarat dukungan bagi bakal Paslon Subhan-Wahyudin maka jajaran KPU akan melaksanakan verifikasi administrasi dan faktual. Untuk itu, tim bakal calon diharapkan memberikan data dan nomor Ponsel tim di tingkat kelurahan kepada KPU Kota Bima sehingga memudahkan proses verifikasi faktual.

Sesuai regulasi verifikasi faktual akan dilaksanakan 30 Januari hingga 5 Februari 2018 mendatang. Sistemnya tak lagi secara sensus atau mendatangi satu persatu masyarakat, namun akan dikumpulkan di satu tempat seperti di kantor kelurahan atau di tempat lain.

“Diharapkan tim, agar seluruh yang mendukung bisa dihadirkan untuk membuktikan dukungan tersebut,” kata Bukhari.

Ketua Tim Bakal Pasangan Subhan M. Nur, SH - Wahyudin, Iwan Kurniawan, berharap KPU Kota Bima bekerja secara profesional. Karena sesuai yang diketahui bersama bahwa regulasi KPU akan diawasi oleh Panwaslu.

Secara umum, tim bakal Paslon Subhan-Wahyudin siap mematuhi ketentuan KPU termasuk terkait masalah kekurangan dukungan yang telah diperbaiki dan diajukan oleh tim Paslon Subhan-Wahyudin.

Penerimaan berkas perbaikan syarat dukungan bagi bakal Paslon Subhan-Wahyudin berlangsung di ruang audio-visual KPU Kota Bima. Rapat penerimaan dipimpin Ketua KPU Kota Bima dan diikuti oleh tim bakal Paslon Subhan-Wahyudin serta disaksikan oleh utusan Panwas Kota Bima.  Kegiatan berlangsung aman dengan pengawalan ketat aparat Polres Bima Kota dan dan Satuan Brimob.

Selain  tim Subhan-Wahyudin, pada hari yang sama, tim Manufer dan Lutfer juga hadir di Sekretariat KPU Kota Bima di Jalan Gajah Mada Kelurahan Penatoi Kota Bima untuk melengkapi berkas pencalonan kedua calon tersebut. (US)

No comments