Breaking News

Kronologis Ketika Kakek Jafar Ditemukan

Kapolsek Dompu, Ipda Zuharis dan Tim Basarnas Usai Membawa Kakek Jafar di RSUD Dompu, Kamis (11/1/2018).

Dompu, Berita11.com— Hilangnya Kakek Jafar, warga Dusun Pelita Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu membuat seluruh kerabatnya cemas. Setelah sempat dinyatakan hilang sehari semalam, pria lanjut usia 85 tahun itu ditemukan di hutan bakau sekitar Muara Ndungga Desa Mbawi, Kamis (11/1/2018) sekira pukul 10.15 Wita.

Bagaimana kronologis hingga Kakek Jafar ditemukan? Kapolsek Dompu, Ipda Zuharis menceritakan, sang kakek pertama kali ditemukan oleh Usman, warga Desa Mbawi yang kebetulan sedang memburu burung di dalam hutan bakau.

Ketika itu Usman kaget menemukan sosok manusia dalam kondisi lemas di antara pohon bakau yang ternyata merupakan Kakek Jafar. Saat itu Usman yang kasihan melihat kondisi sang kakek berupaya memberikan bekal makanan yang ia bawa ketika hendak berburu.


Usai memberikan makanan, Usman keluar dari hutan bakau dan mengabarkan kepada wara sekitar bahwa Kakek Jafar telah ditemukan di antara hutan bakau. Sejumlah kerabat sang kakek dan puluhan warga kemudian menuju lokasi, tempat Kakek Jafar ditemukan terkapar tak berdaya karena selama hilang ternyata belum makan.

“Pak Usman masuk kembali ke hutan setelah mencari bantuan. Kemudian membopong membawa keluar H Jafar dari hutan bakau dalam keadaan selamat,” ujar Ipda Zuharis.

Melihat H Jafar dibopong keluar dari hutan bakau, sejumlah kerabat sang kakek histeris karena bahagia melihat H Jafar dapat ditemukan. Setelah itu sang kakek dibawa ke RSUD Dompu untuk memperoleh penanganan medis karena kondisinya yang lemah. (RUL)

No comments