Breaking News

Listrik Padam, Banjir Bandang Meluap di Pemukiman Warga Kecamatan Belo

Petugas BPBD Kabupaten Bima Hendak Menerobos Luapan Banjir, Sabtu (13/1/2018) Malam. Foto ARIF

BIma, Berita11.com— Banjir bandang meluap ke sejumlah pemukiman warga di Kecamatan Belo Kabupaten Bima, sejak pukul 21.00 Wita, Sabtu (13/1/2018) malam. Akibatnya beberapa perkampungan terisolir karena sulit dilewati.

Beberapa saat setelah diterjang banjir bandang, aliran listrik di sejumlah desa di Kecamatan Belo dimatikan. Luapan banjir sekitar 1 mater juga meluber antara Desa Cenggu dan Desa Tente Kecamatan Woha.

Pantauan Berita11.com di lokasi, luapan banjir juga menerjang pemukiman warga di Kampo Nggaro Desa Tente Kecamatan Woha. Sejumlah anggota Basarnas Kabupaten Bima terlihat berupaya mengevakuasi sejumlah warga.

Belum diperoleh informasi kemungkinan adanya korban jiwa akibat peristiwa ini. Informasi yang diperoleh dari Camat Belo, kondisi terparah terjadi di Desa Ngali Kecamatan Belo. Sebuah rumah panggung milik warga setempat yang tak jauh dari bantaran sungai hanyut oleh aliran banjir.

Salah Satu Sudut Luapan Banjir di Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Foto ARIF.

Banjir bandang yang melanda Kecamatan Belo dan wilayah sekitarnya terjadi setelah Kabupaten Bima diguyur hujan lebih dari empat jam.

Sebelum peristiwa luapan banjir, Stasiun Meteorologi Sultan Muhammad Salahuddin Bima menginformasikan bahwa hujan sedang hingga lebat terjadi sejak pukul 15.00 Wita hingga 19.30 Wita di wilayah Belo, Woha, Madapangga dan Monta. Kondisi itu bisa menyebabkan meluapnya air sungai, genangan air serta jalanan licin. (RF)

No comments