Breaking News

Lorong Parkir RSUD Dompu “Dikuasai” Genangan Air dan Sampah

Lorong Parkiran Khusus Rumah Sakit Umum Daerah Dompu. Foto Syahrul

Dompu, Berita11.com— Lorong parkir khusus pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu sudah lama digenangi air dan sampah. Pemandangan serupa juga tampak pada Sabtu (20/1/2018). Kondisi tersebut membuat sejumlah pengunjung risih.

Akibat lorong parkir yang berubah menjadi arena genangan air hujan dan sampah, tak ada pegawai yang memarkirkan kendaraan di fasilitas khusus tersebut.

Salah keluarga pasien di RSUD Dompu, Ilham mengaku prihatin terhadap kondisi kebersihan di area RSUD Dompu. “Inikan rumah sakit, jadi tentu harus bisa dijaga kebersihanya. Tapi nyatanya di lokasi parkir kendaraan para pegawai RSUD Dompu ini digenangi oleh air hujan dan sampah,” ujarnya di RSUD Dompu, Sabtu (20/1/2018).

Menurut Ilham jika genangan air dan sampah itu dibiarkan lama, maka akan menimbulkan berbagai penyakit dan mengancam kesehatan para pasien yang dirawat di RSUD Dompu.

“Namanya orang yang sakit ketika datang di RSUD ini tentu menginginkan kesembuhan dari penyakit yang dideritanya. Bukan malah datang ingin menambah penyakit,” katanya.
Dikatakan dia, mestinya jika ingin membuat parkiran kendaraan secara khusus harus dipikirkan secara mata, termasuk model gambar dan lokasinya. Area parkir khusus untuk kendaraan pegawai yang dibuat di bagian bawah dalam bentuk lorong justru tak dapat dimanfaatkan.

“Namanya trowongan (lorong) itu tentu akan dimasuki oleh air hujan. Apalagi kondisi lokasi parkiran itu berada di lokasi yang rendah. Jadi gampang genangan air hujan mengalir bebas di lokasi tersebut,” ujar Ilham.

Ia mengingatkan bahwa para pasien yang dirawat di RSUD butuh kenyamanan. Itu meliputidari segi pelayanan maupun kebersihan di sekitar RSUD.

“Kalau pun memang genangan air hujan di lokasi itu dibiarkan begitu saja. Mending sekalian aja buat kolam,” tuturnya seraya bercanda.

Pantauan Berita11.com, tidak hanya genangan air hujan, di lorong parkir khusus pegawai RSUD Dompu juga terlihat dikerumuni sampah.(RUL)

No comments