Breaking News

Meskipun Ada Konflik Internal, Hanura Kota Bima Komit Dukung Paket LUTFER

Ilustrasi. Foto The Tanjungpura Times

Kota Bima, Berita11.com—  Meskipun saat ini ada konflik internal partai di tingkat pusat, DPC Partai Hanura Kota Bima tetap konsisten mendukung paket bakal pasangan bakal calon Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi dan Feri Sofyan SH pada Pilkada Kota Bima tahun 2018.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Hanura Kota Bima, Dedi Mawardi. “Dari awal sampai sekarang sikap partai kita tetap sama. Kami tetap berkomitmen mendukung pasangan LUTFER pada Pilkada Kota Bima,” ujar Dedi Mawardi ketika dihubungi oleh Berita11.com melalui sambungan Ponsel, Jumat (26/1/2018).

Menurut anggota DPRD Kota Bima ini, jika ada kader yang membelot terkait sikap Partai Hanura yang mendukung Paslon LUFTER, maka DPC Partai Hanura Kota Bima tak segan mengeksekusi kader yang nakal sesuai mekanisme atau AD/ART partai. Karena itu, sikap Partai Hanura hanya satu, sehingga tak boleh ada dualisme dalam Pilkada Kota Bima.

Baca Juga:

Selama ini Partai Hanura Kota Bima juga intens membangun komunikasi politik dengan delapan Parpol lain yang sama-sama mengusung paket LUTFER.

Mengenai konflik internal Partai Hanura di tingkat pusat, menurut Dedi sudah tak ada masalah. Karena konflik itu sudah diselesaikan oleh partai dalam musyawarah yang juga dihadiri pendiri partai, Wiranto.  

Sebelumnya, kisruh di Partai Hanura bermula dari surat keputusan ganda untuk pasangan calon yang diusung dalam Pilkada Purwarkarta tahun 2018. KPUD Purwakarta menolak pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Gerindra dan Hanura, Rustandie dan Didik.

Baca Juga:

Persoalannya, pasangan Anne Ratna Mustika dan Aming telah mendaftar dengan surat keputusan yang ditanda tangani Oesman Sapta Odang dan Sudding, sedangkan Rustandie dan Didik juga mendaftar dengan SK yang ditanda tangani OSO dan Wakil Sekjend Partai Hanura Berny Tamara. (US)

   

No comments