Breaking News

Panik, Pegawai Pemkab Dompu Berhamburan

Sejumlah Pegawai di Dompu Kembali ke Ruangan Setelah Merasa Aman dari Gempa.

Dompu, Berita11.com— Sejumlah pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu berhamburan keluar ruangan ketika gempa tektonik mengguncang Dompu dan wilayah sekitar sekira pukul 10.00 Wita, Rabu (31/1/2018).

Gempa bumi susulan sekira pukul 10.00 Wita hampir dirasakan seluruh warga di Kabupaten Dompu dan Bima. Sejumlah pegawai terlihat bergegas keluar ruangan dalam kondisi panik.
Kondisi serupa tampak di sejulmah instansi di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. 

beberapa pegawai terlihat berupaya lari menjauhi bangunan. “Tadi saya sedang mengetik laporan di ruangan kantor. Pas gempa muncul saya langsung lari keluar bersama pegawai lain,” ujar Adi Muliadin, ASN lingkup Pemkab Dompu, Rabu siang.

Adi mengungkapkan, tak hanya dirinya hampir seluruh pegawai trauma setelah getaran gempa susulan pukul 10.00 Wita memecah konsentrasi kerja pada staf di kantor pemerintah setempat. Bahkan beberapa pegawai terpaksa bertahan di luar kantor karena trauma.

“Semua ASN tadi lari keluar dari bangunan. Semoga saja tidak terjadi lagi gempa susulan,” harapnya.

Selain menyebabkan kepanikan di kantor instansi pemerintah, gempa susulan 5,2 Skala Ritcher yang mengguncang Bima dan Dompu juga menyebabkan warga trauma.

“Tadi saya hendak mengerjakan bangunan rumah orang. Tapi tiba-tiba gempa, karena takut saya langsung lari keluar dari bangunan,” ungkap Lutfi, warga Desa Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Hingga kini belum diperoleh data kerusakan akibat dua guncangan gempa di wilayah Dompu, Rabu (31/1/2018). Namun informasi umum yang diperoleh dari BPBD setempat tidak ada korban jiwa terkait peristiwa ini. (RUL)

  

No comments