Breaking News

Pemerintah Isyaratkan Atensi Masalah Bongkar Muat dan Terminal Bayangan di Dompu

Semrawut: Kondisi Jalan Raya Kompleks Pertokoan di Dompu Tampak tak Teratur. Foto Syahrul Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu mengisyaratkan akan mengatensi persoalan bongkar muat yang semrawut di kompleks pasar raya Dompu. Selain soal aktivitas yang mengganggu lalu lintas itu, pemerintah juga akan menangani masalah terminal bayangan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, H Agus Bukhari SH, M.Si mengaku, saat ini pihaknya tengah mengkaji dan menyiapkan solusi aktivitas bongkar muat di sekitar kompleks pasar raya Dompu yang semrawut dan masalah terminal bayangan.

“Nanti,  saya akan perintahkan Dishub segera mengatasi permasalahan itu,” ujar Agus kepada Berita11.com di Dompu, Rabu (3/1/2018).

Agus mengakui jika aktivitas bongkar muat di ruas jalan umum dan masalah terminal bayangan merupakan pelanggaran.

“Kalau bongkar muat barang itu hanya boleh dilakukan di gudang. Begitu juga dengan aktivitas pengangkutan penumpang itu lokasinya di terminal terutama untuk bus-busa malam. Bukan malah menggunakan tempat lain yang menganggu aktivitas pengendara,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kabupaten Dompu Ir Syarifuddin yang didatangi Berita11.com dinas setempat tidak berhasil ditemui lantaran tidak berada di tempat.

“Mohon ma'af pak, pimpinan kami sedang keluar mengikuti rapat di gedung PKK,” ujar seorang pegawai Dishub Kabupaten Dompu. (RUL)

No comments