Breaking News

Perda Tenaga Kerja Kota Bima Ditargetkan Rampung Triwulan Pertama 2018

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima, Drs Jufri, M.Si. Foto US Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Peraturan Pemerintah (Perda) Kota Bima Tentang Ketenagakerjaan ditargetkan rampung pada triwulan pertama tahun 2018. Sebelumnya telaan dan berbagai administrasi regulasi tersebut telah dilengkapi Dinas Tenaga Kerja Kota Bima.

“Insya Allah triwulan pertama sudah dibahas dan dirampungkan. Target kita seperti itu, sebelumnya juga sudah disampaikan kepada Bagian Hukum,” ujar Kepala Disnaker Kota Bima, Drs Jufri kepada Berita11.com di Kota Bima, Senin (22/1/2018).

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Bima ini menyebut, Perda Tenaga Kerja Kota Bima tahun 2018 memuat seluruh hal yang berkaitan dengan tenaga kerja. Termasuk sistem kerja, standar upah, hak dan kewajiban karyawan serta perusahaan.

“Termasuk berbagai sanksi ataupun kewajiban perusahaan.  Itu juga sudah mulai kita sosialisasikan. Insya Allah secara bertahap sambil menunggu regulasi rampung,” ujar dia.

Sesuai upah minimun kota (UMP) yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Bima gaji standar untuk karyawan paling rendah Rp1,8 juta lebih. Standar tersebut lebih tinggi dari upah minimal provinsi NTB yang telah ditetapkan Gubernur NTB. Standar upah juga dimuat dalam peraturan daerah Kota Bima tentang tenaga kerja. (US)




No comments