Breaking News

Puluhan Senpi dan 337 Panah Dimusnahkan

Kapolda NTB Mengarahkan Bull Dozer Menggilas Knalpot Bising Saat Pemusnahan Barang Bukti di Mapolres Bima.

Bima, Berita11.com— Puluhan senjata api rakitan, air softgun, ratusan anak panah dimusnahkan di Mapolres Bima, Sabtu (13/1/2018). Kegiatan disaksikan langsung oleh Kapolda NTB, Brigjen Pol. M Firli, M.Si dan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bima.

Ratusan barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penyerahan dan sitaan dari sejumlah desa yang konflik di Kabupaten Bima terutama di Kecamatan Woha. Barang bukti yang dimusnahkan yaitu 20 Senpi larang panjang, 10 Senpi laras pendek, 337 anak panah, 5 parang, 13 butir peluru kaliber 5,56, 24 ketapel, 15 senjata kelereng dan 2 softgun.

Selain Senpi dan panah, sejumlah barang bukti yang dimusnahkan yaitu knalpot bising hasil sitaan selama operasi yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Bima. Barang bukti knalpot bising dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat jenis bull dozer. Kapolda NTB Brigjen Pol. M Firli, M.Si ikut mengarahkan alat berat saat proses pemusnahan knalpot bising.

Firli mengungkapkan apresiasi terhadap masyarakat Bima yang telah berkenan menyerahkan langsung Senpi kepada aparat. Kesadaran masyarakat juga berkat kerja keras aparat dalam mewujudkan kondusivitas daerah.


Kapolda NTB dan Anggota FKPD Kabupaten Bima Menunjukkan Senpi Rakitan yang akan Dimusnahkan. ARIF
“Terima kasih kepada masyarakat yang telah menyerahkan senjata api. Setelah ini tidak ada lagi pemusnahan berikutnya. Masyarakat harus bisa bersama menjaga NTB. Karena sebentar lagi kita akan ada pesta demokrasi, Pilkada dan Pilgub,” ujar Brigjen Pol Firli. (RF)

No comments