Breaking News

Rem tak Berfungsi saat Turun Tekasire, Fuso Kecelakaan di Madaprama

Kondisi Fuso yang Memuat Pestisida Setelah Mengalami Kecelakan Tunggal di Turunan Tekasire, Sabtu (20/1/2018)

Dompu, Berita11.com— Fuso bernomor polisi EA8721M mengalami kecelakaan tunggal di persimpangan jalan kilometer 72 Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, sekira pukul 09.35 Wita, Sabtu (20/1/2018). Beruntung tidak ada korban jiwa dalamp peristiwa ini, hanya fuso yang terguling di ruas jalan.

Sang supir fuso, Safrin mengaku  ketika hendak menuju Bima, tiba-tiba saja rem kendaraan besar yang ia kendarai tidak berfungsi ketika menuruni Tekasire hingga akhirnya terguling tepat di persimpangan Madaprama Kabupaten Dompu.

“Alhamdulillah saya masih sadar dan bisa kendalikan mobil ini. Karena dari turunan Tekasire pas di tikungan La Pihu kosong angin remnya, los begitu saja,” katanya.

Fuso yang dikendarai Safrin memuat obat-obatan pertanian seberat 20 ton. Setelah rem tak berfungsi, fuso langsung rebah di ruas jalan. Hampir seluruh muatan fuso tumpah di ruas jalan.

Seorang saksi mata, Hidayat mengatakan, sebelum insiden kecelakaan tunggal ia melaju tepat berada di belakang fuso naas. Ketika itu kendaran besar yang dikendalikan Safrin tersebut melaju kencang karena rem yang tidak berfungsi.

Pasca kecelakaan, pestisida yang tumpah diangkut menggunakan truk lain menuju Dompu dan Bima. (RUL)



No comments