Breaking News

Soal Isu LGBT, ini Respon Dinsos Kota Bima

Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs H Muhiddin MM. Foto US Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Meskipun saat ini lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) adalah isu yang marak diperbicangkan dan kadang dianggap kontroversial. Hingga kini Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima belum melihat adanya respon berlebihan dari masyarakat menanggapi isu tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs H Muhiddin MM mengatakan, isu LGBT di Kota Bima belum menjadi isu serius. Meskipun ada kelompok lesbian dan gay atau waria, tapi tidak sampai meresahkan masyarakat. Berkaitan isu ini, dinas setempat akan tetap berupaya membina kelompok LGBT jika ada keresahan masyarakat.

“Kita tetap membina kelompok-kelompok tersebut. Tapi selama ini tidak ada isu serius terkait LGBT di Kota Bima,” ujar Muhiddin di Dinsos, belum lama ini.

Secara umum, setiap tahun Dinsos Kota Bima tetap menyiapkan program dan anggaran untuk membina kelompok waria, wanita yang terjaring operasi penyakit masyarakat serta program untuk pembinaan remaja.

Pada Selasa (16/1/2018) lalu, Dinsos mengirim sejumlah remaja Kota Bima ke Balai Sosial Dan Bina Remaja Karya Mandiri. Para remaja itu dilatih tentang keterampilan selama setahun kemudian akan diberikan modal usaha dan peralatan. (US)

Baca Juga :

No comments