Breaking News

Sosialisasi Mutu di Pekat, Kadis Dikpora Ingatkan Guru dan Kasek Agar tak Malas

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H Ichtiar Yusuf SH. Foto Fhocok Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu menggelar sosialisasi tentang mutu pendidikan di SMPN 7 Pekat, Selasa (30/1/2018). Pada momentum ini Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H Ichtiar Yusuf SH mengingatkan guru dan kepala sekolah di wilayah setempat agar tak malas.

“Urusan pendidikan bergantung sungguh pada kepala sekolah dan guru. Untuk itu agar tidak malas dalam menjalankan tugas,” kata Ichtiar di hadapan ratusan guru SMP se-Kecamatan Pekat, Selasa (30/1/2018).

Diingatkan Ichtiar, guru dan kepala sekolah harus berupaya membenahi sistem kerja atau kinerja. Guru harus menyadari porsi dan tugas sebagai pendidik yang mesti membina dan mengarahkan siswa agar sesuai dengan output yang ditargetkan.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu ini mengisyaratkan, bahwa Dinas Dikpora akan memprioritaskan Dana Alokasi Khusus (DAK) bagi sekolah-sekolah di Kecamatan Pekat. Untuk itu, guru dan kepala sekolah tak perlu risau soal anggaran pendukung pendidikan seperti untuk pengembangan infrastruktur pendidikan.

Ichtiar juga mengingatkan kepala sekolah mengenai masalah tenaga honorer pendidikan agar mengikuti ketentuan yang berlaku. Sekolah dilarang keras membayar upah guru honorer bila Surat Keputusan pengangkatan tidak diperpanjang.

“Terus masalah dana BOS (bantuan operasional sekolah) agar menempatkan pada aturannya. Sebab ini yang sangat rawan terus menjadi sebuah problem khusus di Kecamatan Pekat,” kata Ichtiar. (Fhocok)

No comments