Breaking News

Tahun 2017 Polsek Dompu Tuntaskan Penanganan 89 Kasus

Kapolsek Dompu Kabupaten Dompu, IPDA Zuharis. Foto Syahrul Berita11.com.

Dompu, Berita11.com— Pada tahun 2017 lalu, Kepolisian Sektor Dompu menuntaskan penanganan sedikitnya 89 kasus atau laporan polisi (LP). Dari sejumlah laporan itu, tinggal 3 “pekerjaan rumah”  tahun 2017 yang sedang dilengkapi oleh Polsek setempat menuju proses finish P21.

Kapolsek Dompu, IPDA Zuharis, kepada Berita11.com mengatakan, penyelesaian puluhan LP itu berkat kerja keras jajaran Polsek setempat.

“Untuk tiga LP berkasnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaaan (Negeri) Dompu dan tinggal menunggu jawaban dari Kejaksaan,” ujarnya di Dompu, Senin (8/1/2018).

Zuharis menyebutkan, dari puluhan laporan yang ditangani Polsek Dompu, umumnya didominasi kasus penganiyaan, pencurian. “Untuk kasus yang menonjol di wilayah kota Kabupaten Dompu yaitu kasus penganiyaan,” ujarnya.

Berbagai upaya terus dilakukan Polsek Dompu mendorong Kamtibmas di antaranya melalui perbaikan pelayanan dan berbagai upaya preventif. Salah satunya melaui  patroli rutin di lokasi rawan kejahatan. “Kami juga tetap memberikan sosialisasi Kamtibmas serta upaya lain kepada masyarakat Dompu,”  katanya.

Lebih jauh Zuharis memaparkan, di wilayah Polsek Kota, Kabupaten Dompu hampir tak ada konflik antarwarga. Hal itu berkat kesadaran masyarakat dan semua pihak.

“Alhamdulillah, kalau konflik hampir sudah tidak ada. Semoga kondosi ini bisa bertahan untuk selamanya,” harapnya.(RUL)

No comments