Breaking News

Tanya Alamat Warga yang Telah Meninggal, Kakek Jafar Lenyap

Sejumlah Warga Menyaksikan Upaya Pencarian Kake Jafar, Kamis (11/1/2018) Pagi. 

Dompu, Berita11.com— Warga Desa Mbawi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, H Jafar AB (85 tahun) diketahui hilang setelah munuju tambaknya tak jauh dari desa setempat Rabu (10/1/2018) pagi. Setelah upaya pencarian oleh tim gabungan, Kakek Jafar ditemukan dalam kondisi lemas, Kamis (11/1/2018) pagi.

Berdasarkan penuturan sejumlah kerabatnya, Kakek Jafar berangkat ke tambak untuk memanen ikan sekira pukul 06.00 Wita. Tak lama setelah itu berjalan sendiri menuju arah Timur, tak jauh dari tambak.

Informasi dari warga, pukul 09.00 Wita, Kakek Jafar yang sedang berjalan sendirian sempat dilihat oleh Nurhayati. “Mau ke mana Pak Haji?” tanya Nurhayati saat itu. Kemudian Kakek Jafar menyampaikan bahwa ia hendak ke rumah Junaidin, warga Desa Mbawi yang telah meninggal.

Nurhayati sempat menjelaskan bahwa Junaidin yang hendak dituju telah lama meninggal. Namun  Kakek Jafar tak percaya. Bahkan menganggap Nurhayati berbohong.

Menurut sejumlah kerabatnya, Kakek H Jafar pikun karena sudah lanjut usia. Hingga pukul 18.00 Wita, Rabu (10/1/2018) sore, sang kakek tak kunjung pulang ke rumah. Setelah itu, kerabatnya memutuskan melaporkan peristiwa kehilangan ke aparat kepolisian.

Pada pukul 08.00 Wita, Kamis (11/1/2018), gabungan aparat yakni Babinsa Desa Mbawi, Serka Taufik Gunawan, Bhabinkamtibmas dan kepala desa setempat serta Tim SAR dan BPBD Kabupaten Dompu berupaya mencari korban.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Dompu, Mahfud, S.Sos yang dihubungi Berita11.com menjelaskan, upaya pencarian dilakukan Kamis (11/1/2018). Karena kerabat korban baru memastikan korban hilang ketika menjelang petang.

“Pencarian melibatkan personil gabungan di TKP maupun sekitarnya bahkan ke laut,” kata Mahfud.

Setelah upaya pencarian oleh tim gabungan, Kakek Jafar temukan dalam kondisi lemas di So Nanga Li’i Pali Karawe Desa Mbawi. Ia kemudian dibawa tim menuju RSUD Dompu untuk ditangani tim medis. Peristiwa Kakek Jafar yang lenyap dari pandangan kerabatnya membuat warga Desa Mbawi dan sekitarnya heboh.

Warga menyaksikan upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan SAR, TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Dompu. (US/RUL)



No comments