Breaking News

Wakil Rakyat tak Nongol di Kantor, ICI dan SMPJ Dompu Kecewa

Gagal Dialog, Massa ICI dan SMPJ Dompu Kecewa karena Legislator tak Ada di Kantor. Foto Syahrul.

Dompu, Berita11.com— Puluhan pemuda dan orang tua yang tergabung dalam front Insan Cita Institute (ICI) dan Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Jambu (SMPJ) Dompu hendak menggelar aksi unjuk rasa di depan Sekretariat DPRD Kabupaten Dompu, Rabu (31/1/2018). Namun sayang, sang penghuni kantor tidak berada di tempat. Massa pun kecewa .

Ketua ICI Dompu, Slamat Abadi Sentosa  mengaku aksi mereka di depan Sekretariat DPRD Kabupaten Dompu untuk menyuarakan persoalan dugaan kriminalisasi terhadap pemuda di Desa Jambu Kecamatan Pajo.

Tak hanya menggelar aksi, massa juga hendak beraudiensi dengan wakil rakyat di gedung DPRD setempat. Namun rencana itu gagal, karena tak seorang pun legislator yang tampak hadir. Padahal sebelumnya  pihak legislatif setempat menyatakan siap beraudiensi dengan massa pada Rabu (31/1/2018).

“Kami sudah beberapa kali melakukan aksi unjukrasa di sini. Bahkan kami juga meminta untuk beraudensi dengan para wakil rakyat. Bahkan mereka sudah berjanji berdialog hari ini. Tapi sayangnya tidak ada satupun wakil rakyat yang nongol. Kami benar-benar sangat kecewa,” ungkap Abadi Sentosa.

Selain mendesak legislatif, massa ICI dan SMPJ juga mendesak Kapolres Dompu menimbang masalah hukum yang menyeret pemuda Desa Jambu. Massa menilai langkah hukum yang dilakukan pemerintah desa itu sebagai bentuk pembungkaman kebebasan berpendapat dan memperjuangkan hak rakyat.

Abadi Santosa berharap pihak Polres Dompu segera mengatensi masalah program nasional di Desa Jambu yang telah dilaporkan masyarakat kepada aparat setempat. (RUL)

Baca Juga :

No comments