Breaking News

10 OPD Teken MoU dengan Dinas Dukcapil Kota Bima

Kepala Disdukcapil Kota Bima Bersama Pejabat OPD Lain Usai Penandatanganan MoU.

Kota Bima, Berita11.com— Sepuluh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menandatangani nota kesepahaman dengan Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bima. sejumlah OPD itu sepakat menggunakan data kependudukan sebagai acuan dalam melaksanakan program masing-masing.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Kota Bima, Hj Mariamah SH menyebutkan, 10 OPD yang telah menandatangani dengan Disdukcapil yakni Bappeda dan Litbang, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perlindugnan Anak, Dinas Pertanian dan Peternakan, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bima.

“Kita dalam waktu dekat ini mungkin akan menyelesaikan 15 SKPD berkaitan kerjasama tersebut,” ujar Mariamah kepada Berita11.com di Disdukcapil Kota Bima, Rabu (21/2/2018) lalu.


Mariamah menjelaskan, inti dari nota kesepahaman penggunaan data kependudukan seperti untuk acuan penyaluran bantuan. 

“Misalnya programnya  Dinas Sosial, BPBD dan lain-lain. Bergantung dari permohonan, tapi kita sudah saling sepakat untuk menggunakan data kependduukan kota Bima sebagai data masing-masing SKPD dalam perencanaan program dan kegiatan,” jelasnya. (US/*)



Baca Juga :

No comments