Breaking News

Akses Terputus, Masyarakat dan Babinsa Nggelu Bangun Jembatan Alternatif

Babinsa Nggelu dan Masyarakat Bergotong Royong Menyiapkan Jembatan Alternatif, Senin (19/2/2018).

Bima, Berita11.com— Hujan deras melanda Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima menyebabkan jembatan di setempat putus. Akibatnya akses jalur transportasi darat lumpuh total. Menyusul kondisi tersebut, Babinsa Nggelu Posramil Lambu Koramil 1608-03/Sape Serda Syahdan bersama masyarakat setempat berupaya membangun jembatan alternatif dari kayu, Senin (19/2/2018).

“Kami bersama masyarakat berusaha untuk membuat jembatan alternatif mulai Minggu kemarin sehingga kadua desa bisa terhubung kembali minimal untuk pejalan kaki maupun kendaraan roda dua,” kata Syahdan.

Dikatakannya,  gotong royong bersama masyarakat mengambil batu untuk pembuatan jalan sementara dilanjutkan Senin (19/2/2018). Selain itu juga membersihkan sungai yang menghambat aliran banjir sehingga peristiwa serupa tidak terlulang.

Syahdan mengatakan, Pemerintah Desa Nggelu juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima membenahi jembatan sehingga transportasi roda dua maupun empat bisa berjalan seperti semula. “Semoga ini cepat terealiasasi,” harapnya.

Secara terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P berharap apa yang dilakukan masyarakat bersama Babinsa membuat jalan alternatif sementara untuk roda dua ditaati oleh masyarakat sehingga jalan tersebut bisa digunakan hingga jembatan utama selesai dibangun oleh dinas terkait.

“Semoga segala usaha yang dilakukan secara bersama-sama ini dapat memberikan manfaat yang posistif bagi Desa Nggelu khususnya sehingga tidak menghambat pasokan kebutuhan pokok,” harapnya. (MR)

Baca Juga :

No comments