Breaking News

Alat Sosialisasi Peserta Pilkada Kota Bima Mulai Ditertibkan

Peserta Deklrasi Kampanye Damai Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Foto Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Alat sosialisasi pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Kota Bima mulai ditertibkan penyelenggara Pemilu dan aparat Satuan Polisi Pamong Praja, Senin (19/2/2018) sore.

Devisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Tamrin SH mengatakan, sesuai hasil rapat koordinasi komisi setempat dengan pihak kepolisian, Bakesbangpol dan Satuan Pol PP Kota Bima, alat sosialisasi Palson mulai ditertibkan. Hal itu sesuai regulasi tentang tahapan kampanye.

“Mulai sore ini kita tertibkan bersama dengan Pol PP. Tadi kita sudah rapat membahas itu,” ujar Tamrin, Senin (19/2/2018) siang.

Tamrin menjelaskan, sesuai ketentuan, pemasangan alat peraga kampanye (APK) akan diatur oleh KPU. Hingga kini KPU masih menunggu desain dari para Paslon dan tim suksesnya. Untuk zona-zona pemasangan baligo akan dilakukan di setiap kecamatan, demikian juga untuk umbul-umbul.

“Sedangkan untuk spanduk itu dilakukan setiap kelurahan. Jadi APK diatur oleh KPU. Kalau yang ditertibkan sekarang bukan alat peraga kampanye, tapi alat atau bahan sosialisasi calon,” katanya. (US)

Baca Juga :

No comments