Breaking News

Antisipasi Konflik, Koramil Woha Patroli di Desa Risa dan Dadibou

Anggota Koramil 1608-04/ Woha Melaksanakan Patroli dan Penjagaan di Desa Dadibou dan Risa Woha, Kamis (1/2/2018)

 Bima, Berita11.com— Aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berupaya menjaga pertanahan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) termasuk di Bima. Untuk mengantisipasi terulangnya konflik di Desa Dadibou dan Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Koramil 1608-04/Woha dipimpin langung Komandan Koramil setempat, Kapten Kav. Sukahar menggelar patroli pengamanan wilayah di Risa dan Dadibou, Kamis (1/2/2018) sore.

Saat patroli, 6 personil Koramil 1608-04/ Woha ditempatkan di Dusun Minte Desa Dadibou dan Desa Risa. Patroli diawali apel pengecekan 30 anggota di Koramil Woha yang dipimpin langsung Danramil.

Saat apel tersebut, Komandan Koramil  1608-04/ Woha, Kapten Kav. Sukahar  membagi tugas 14 personil yang akan melaksanakan kegiatan patroli dan 16 orang personil yang posisi siaga  (stand by) di markas Koramil Woha.

Anggota Koramil  1608-04/ Woha Berjaga di Perbatasan Desa Risa dan Dadibou Woha. 

Usai pembagian tugas, 14 personil Koramil 1608-04/ Woha berangkat menuju Dusun Minte di perbatasan  Desa Risa dengan Desa Dadibou Kecamatan Woha.
setelah tiba di Dusun Minte, Danramil Woha melaksanakan ploting dua titik penempatan enam personil di  di Desa Risa dan  Dusun Minte Desa Dadibou.

Komandan Koramil  1608-04/ Woha, Kapten Kav. Sukahar, menjelaskan patroli pengamanan oleh anggota Koramil Woha bertujuan untuk mengatisipasi terjadinya keributan yang selama ini kerap terjadi di dua desa bertetangga tersebut.

Kegiatan patroli di Desa Dadibou dan Risa dimulai pukul 16.00 hingga pagi. Anggota Koramil 1608-04/ Woha melaksanakan patroli secara bergantian.



“Kegiatan ini dilakukan sampai kedua desa benar-benar aman tidak ada lagi konflik. Kita haapkna dengan adanya patroli ini agar masing-masing warga di kedua desa tidak ada lagi konflik berkepanjangan,” kata Kapten Kav. Sukahar. (MR)

No comments