Breaking News

Antisipasi Pengaruh Negatif Arus Globalisasi Bintal Terpadu 2018 Digelar

Suasana Kegiatan Bintal Terpadu Tahun 2018 di Aula Sudirman Korem 162/WB, Selasa (20/2/2018).

Mataram, Berita11.com—  Satuan Pembinaan Mental Kodam (Bintaldam) IX/Udayana menggelar pembinaan mental (Bintal) Terpadu tahun 2018 di Aula Sudirman Korem 162/WB Selasa (20/2)/2018.

Pada kegiatan Bintal Terpadu yang diikuti ratusan personel, Mayor Caj Insulistiyono menyampaikan materi berjudul implementasi nilai-nilai mental ideologi dan kejuangan bagi prajurit, PNS Kodam IX/Udayana beserta keluarga.

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid makruf, M.A melalui sambutan yang dibacakan Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Korem 162/WB Letkol Inf Supriadi, S.H., menyampaikan ucapan selamat datang kepada kepada tim penceramah.

“Selamat datang kepada tim penceramah dari Bintaldam IX/Udayana dan para peserta di Makorem 162/WB,” ucap Supriadi.

Supriadi melanjutkan, tujuan kegiatan Bintal Terpadu dalam rangka meningkatkan kondisi  mental para prajurit,  PNS  dan  keluarga  dalam  mendukung tugas pokok satuan menuju prajurit dan PNS TNI yang sesuai dengan slogan prajurit Kodam IX/Udayana yakni profesionalisme, loyalitas, bangga terhadap profesi dan membangun kebersamaan yang harmonis sehingga tidak mudah terpengaruh oleh perkembangan negatif arus tranformasi global.


Mengakhiri sambutan yang dibacakannya, Supriadi berharap agar seluruh peserta memperhatikan seluruh materi yang diberikan penceramah dengan sungguh-sungguh. Selain itu, menanyakan jika ada hal-hal yang belum jelas atau belum dimengerti sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan  di lingkungan keluarga, masyarakat maupun lingkungan kerja sehari-hari.

Selain itu, output yang diharapkan dari kegiatna Bintal yaitu  menjadi bekal mengantisipasi pengaruh negatif dari hubungan interaksi di tengah euforia perkembangan globalisasi.
Ratusan personel gabungan yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari Makorem, Satdisjan Korem 162/WB dan Kodim 1606/Lombok Barat beserta keluarga yang terdiri dari para perwira, Bintara, tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit beserta pengurus. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab. (MR)



Baca Juga :

No comments