Breaking News

Babinsa Campa Inisiasi Gotong Royong Pembersihan Ruas Jalan di Madapangga

Babinsa Campa, Serda Arifudin Bersama Pelajar SMPN 3 Madapangga Membersihkan Ruas Jalan, Sabtu (3/2/2018).

Bima, Berita11.com— Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak hanya fokus pada tugas utama menjaga keutuhan teritorial Indonesia, lebih dari itu para prajurit terlibat di dalam masyarakat menyikapi berbagai persoalan sosial seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Campa Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Sabtu (3/2/2018).

Babinsa Campa, Koramil 1608-02/ Bolo, Serda Arifudin menginisasi gotong royong membersihkan ruas jalan dari material tanah dan batu yang mengganggu kelancaran lalu lintas di wilayah setempat.

Serda Arifudin bersama sejumlah pelajar SMPN 3 Madapangga bergerak membersihkan material yang mengotori ruas jalan.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir maupun siswa-siswi SMP 3 Madapangga yang antusias ikut membantu memindahkan tanah bebatuan dari badan jalan sepanjang 80 meter yang menuju Desa Campa,” kata Arifudin disambut antusias masyarakat dan pelajar.

Tanah dan batu-batu yang mengotori ruas jalan merupakan hasil amblesan dan longsor dari dinding yang jauh dari lokasi kegiatan. Material-material terkumpul saat hujan deras melanda Kecamatan Madapangga dan wilayah sekitar.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P di sela-sela kesibukannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap kinerja para Babinsa seperti Serda Arifudin yang terlibat aktif merespon isu yang ada di tengah masyarakat seperti masalah lingkungan.

“Saya bangga sama mereka karena walaupun hari libur, mereka tetap aktif membina masyarakatnya terutama saat-saat warga membutuhkan sosok Babinsa,” ujar Bambang.

Bambang berharap semoga keberadaan para Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak posistif bagi dusun maupun desa yang ada di wilayah binaan masing-masing Babinsa. (MR)

Baca Juga :

No comments