Breaking News

Babinsa Sakuru dan Masyarakat Bersihkan Makam Desa

Babinsa Sakuru Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Serta Pemerintah Desa Membersihkan TPU Desa Sakuru.
Bima, Berita11.com—  Musim hujan menyebabkan sejumlah tanaman subur. Tak terkecuali di Tempat Pemakaman Umum (TPU) rumput-rumput tumbuh subur menjadi semak. Hal tersebut mengundang kepedulian Babinsa Sakuru dan masyarakat setempat menggelar gotong royong pembersihan makam.

Kegiatan pembersihan makam dilaksanakan Bintara pembina Desa (Babinsa) Sakuru Koramil 1608-07/Monta bersama masyarakat dan pemerintah desa serta Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pelajar, Kamis (15/2/2018) lalu.

Wakil Danramil 1608-07/Monta Kapten Inf Iswan membenarkan gotong royong pembersihan TPU bersama masyarakat setempat.

“Tadi pagi Babinsa Sakuru laporan melaksanakan gotong royong pembersihan TPU bersama masyarakat dan mahasiswa di kuburan Desa Sakuru,” kata Danramil.

Iswan melanjutkan, sesuai laporan Babinsa di desa itu, kondisi kuburan sudah rimbun karena rumput dan tumbuhan lain  sudah tinggi akibat tanah yang subur. “Karena terkena air hujan, sehingga harus dibersihkan dan dirapikan,” ujar Iswan.

Sementara Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka membenarkan kegiatan yang dilakukan Babinsa Sakuru  membantu dan memberikan dukungan kepada masyarakat sehingga pada musim hujan seperti saat ini tempat-tempat umum khususnya yang tidak bertuan tetap dijaga kebersihannya.


“Para Babinsa agar mengimbau dan mengajak masyarakatnya untuk tetap hidup sehat dan bersih lingkungan,” pinta Dandim1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka. (MR)

No comments