Breaking News

Babinsa Tente Bantu Resmob Bima Amankan Residivis

Aparat Kepolisian saat Mengincar Pelaku.

Bima, Berita11.com— Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima membantu aparat kepolisian mengidentifikasi NI (30 tahun), residivis kasus pencurian di toko milik Abdurahman, warga Desa Tente.

NI  merupakan residivis yang diburu Satuan Reserse Polres Bima, kemudian berhasil diamankan oleh, Jumat (2/2/2018). “Berdasarkan hasil olah TKP, anggota Resmob Polres Bima mendapat petunjuk dari rekaman CCTV yang ada”, ujar Babinsa Tente, Koramil 1608-04/Woha Sertu Faris yang diminta bantuan mengenali pelaku beberapa jam setelah olah TKP.

Faris mengaku mengenal pelaku yang dicurigai oleh Satuan Reserse Polres Bima yakni residivis kambuhan berinisial NI (30 tahun) warga Dusun Kenanga Desa Tente yang merupakan desa binaanya. Identifikasi pelaku diketahui dari gerak tubuh yang terekam di CCTV.

Selain itu, Sertu Faris bersama Polres Bima meminta kesaksian orang yang berpapasan langsung dengan terduga pelaku beberapa detik sebelum terjadinya pencurian untuk meyakinkan dugaan itu.

Babinsa dan anggota Polres Bima kemudian berkoordinasi dengan tokoh pemuda Desa Tente untuk mengamankan terduga pelaku pencurian.

“Sebelum berhasil diamankan, terduga pelaku sempat mau mencoba lompat dari lantai dua rumah. Namun saya meminta dan mengimbaunya untuk menyerahkan diri sehingga pelaku mengurungkan niatnya lompat untuk kabur,” kata Faris.

Secara terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P di sela-sela kesibukannya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu aparat kepolisian dalam melaksanakan tugasnya. Karena itu adalah salah satu bentuk sinergitas dan soliditas  TNI-Polri di lapangan yang harus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga setiap permasalahan yang ada di masyarakat dapat cepat diselesaikan.

“Baik secara kekeluargaan atau jalan damai maupun melalui proses hukum yang berlaku sesuai dengan kesalahan yang dilakukan,” kata Dandim 1608 Bima/ Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka P.

Usai diidentifikasi dan diciduk, NI langsung digiring aparat kepolisian menuju Polres Bima untuk proses lebih lanjut. (MR)

No comments