Breaking News

Bertemu Para Tokoh di Dompu, Ali-Sakti Ajak Rakyat Perkuat Agama

Suasana Silaturahim Ali-Sakti di Gedung Samakai Dompu, Selasa (20/2/2018) Pagi. 

Dompu, Berita11.com— Calon Gubernur NTB, Dr H Moch. Ali Bin Dahlan, SH dan Calon Wakil Gubernur NTB TGH Lalu Gede M Ali Wirasakti Amir Murni, MA (Ali-Sakti) bertemu sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta petinggi kampus di Kabupaten Dompu, Selasa (20/2/2018) pagi.

Pada  momentum dialogis dan silaturahim yang berlangsung di Paruga Samakai Dompu ini, Ali BD menyatakan keinginannya mendorong masyarakat memperkuat agama. Tujuannya bersilaturahim dengan para tokoh dan masyarakat  di Dompu didesari sebagai upaya dan bentuk keseriusannya bekerja keras menyelesaikan berbagai masalah.

Ia mengungkapkan, selama menjadi Bupati Lombok Timur telah berupaya menegakkan keadilan. “Kepentingan utama saya adalah negara, rakyat dan bangsa,” katanya di hadapan ratusan tokoh penting dan masyarakat di Dompu.

Ali BD mengajak masyarakat Dompu agar mendalami ilmu agama demi mendukung kehidupan berbangsa dan bernegara. Secara khusus Islam adalah bagian tak terpisahkan bagian dari kehidupan berbangsa.

Ia menjelaskan, tujuan silaturahmi Ali-Sakti di Bumi Nggahi Rawi Pahu adalah bagian dari ihtiar bekerja untuk rakyat. “Tanpa menghargai kebebasan bangsa itu tidak ada kemajuan, maka menghargai kebebasan beragama dan lain itu, serta menghargai perbedaan,” ujar Ali saat menyampaikan sambutan.

Ali BD mengungkapkan ada 600.000 lebih rakyat NTB yang menyumbangkan KTP untuk persyaratan pencalonannya. Walaupun tak sepenuhnya digunakan. Ia mengakui kebebasan adalah pondasi bagi kemajuan dari segala aspek. Karena tanpa mengharga kebebasan berbangsa maka kemajuan tidak sulit digapai.

“Untuk keuthan negara kesatuan republik Indonesia kita harus kembali berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 dan Pancasila,” katanya.

Pria yang juga memenangi Pilbub Lombok Timur melalui jalur perseorangan ini juga menangggapi informasi harga pupuk yang melejit di nusantara termasuk di NTB serta kebijakan impor beras sebanyak 500.000 ton dari Vietnam. Hal itu menjadi perdebatan atau pro dan kontra.

Menurut dia, kekurangan beras karena tingkat konsumsi masyarakat di Lombok meningkat, sementara stok beras di Kabupaten Sumawa lebih banyak.

Ali BD juga menyikapi kurangnya subsidi pupuk di tengah animo masyarakat menanam jagung seperti di Kabupaten Dompu meningkat.

Sementara itu Ketua Kampus STAI Al-Amin Dompu yang juga tokoh pendidikan, H. Muhammad Amin MM merespon positif silaturahmi Ali-Sakti di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Dia menyebutkan, bahwa visi-misi Paslon Gubernur dan Wagub NTB Ali-Sakti yaitu ingin menyelesaikan masalah yang ada di Nusa Tenggara Barat pada umumnya.

“Kaum hawa atau perempuan 60 persen jujur dalam menentukan pilahan politik. Dalam hal ini, Kabupaten Dompu adalah kata kunci untuk memenangkan suara Ali-Sakti dalam Pilkada.  Ali-Sakti mampu masuk melalui jalur independen dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur NTB,” ujar Amin.

Kegiatan silaturahmi Ali-Sakti di Kabupaten Dompu dihadiri sejumlah tokoh utama, tokoh masyarakat dan tokoh agama berpengaruh seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Dompu, DR. HC. H Abdulah Arsyad, serta DPD Partai Berkarya Kabupaten Dompu,  Ilham Yahyu, S.Pd serta sejumlah tokoh lain. 

Sebelumnya, Paslon Ali-Sakti juga melaksanakan silaturahim dan dialog dengan masyarakat Bima di Kecamatan Sape dan Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. (CR-D)

No comments