Breaking News

Bupati Bima Tinjau Kondisi Masyarakat Kananta, Jembatan Darurat segera Dibuat

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Memonitor Langsung Jembatan Alternatif di Desa Kananta, Jumat (16/2/2018)

Bima,Berita11.com— Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bima merespon cepat kondisi Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima yang diterjang banjir bandag, Kamis (15/2/2018). Untuk melihat kondisi masyarakat setempat, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti didampingi sejumlah pejabat meninjau langsung lokasi jembatan putus dan kondisi masyarakat yang terimbas banjir bandang, Jumat (16/2/2018).

Untuk penanganan Jembatan Diwu Sereta, Bupati Bima telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bima untuk berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi NTB agar membuat jembatan darurat.

Karena jalur jalan dan jembatan di Soromandi dan sekitarnya yang menghubungkan hingga kecamatan Kilo Kabupaten Dompu adalah jalan provinsi NTB. “Saya harapkan besok, jembatan darurat  Diwu Sereta mulai dikerjakan,” perintah Bupati IDP saat meninjau lokasi jembatan putus, Jumat (16/2/2018).

Bupati Bima Bersama Sejumlah Pejabat Meninjau Langsung Kondisi Masyarakat Pasca Banjir.
Selain itu, Bupati IDP jua meminta Kepala Desa Kananta dan Camat Soromandi agar mencari lahan yang tepat sebagai lokasi jembatan alternatif. Ketua Partai Golkar Kabupaten Bima ini juga meminta masyarakaat agar melaksanakan gotong royong selama pembuatan jembatan alternatif.

Bupati juga meminta pihak pelaksana proyek jalan, CV Bunga Raya agar segera mendatangkan alat berat untuk membantu proses pembuatan jembatan alternatif.
Kepala Desa Kananta Aidin Abdullah menyatakan bahwa pemerintah desa setempat telah meminta kepada para pemilik lahan agar memberikan ijin untuk mendukung pembangunan jembatan alternatif. 

“Kami sudah meminta kepada para pemilik lahan dan mereka sudah memberikan ijin,” ujar Kades Kananta.

Aidin juga memastikan bahwa masyarakat setempat siap bergotong royong membantu pihak perusahaan kontraktor dalam mewujudkan jembatan alternatif pasca banjir bandang menghantam jembatan utama pengubung sejumlah desa di Kecamatan Soromandi termasuk tiga dusun lain di Desa Kananta.

Selain mengunjungi jembatan putus, Bupati IDP melihat langsung aktivitas mobilitas masyarakat di jembatan alternatif sementara yang memang sudah dibangun sejak lama. Jembatan ini hanya bisa dilalui pejalan kaki. Sementara untuk kendaraan roda dua dan roda empat tidak dapat melewati jalur tersebut.

Selain bertatap muka dengan masyarakat dan pemerintah kecamatan serta pemerintah desa setempat, rombongan Bupati Bima yang juga terdiri dari sejumlah pejabat seperti Kepala DPMDes, Kepala BPBD, Plt Kepala Bakesbangpol, Kepala  Dinas Kominfo dan Statistik, Kepala Dinas Transmigrasi serta Kepala Bagian AP Setda Kabupaten Bima. rombongan Bupati Bima juga melaksanakan shalat Jumat di Desa Kananta. (US)


Baca Juga :

No comments