Breaking News

Bupati IDP Tegaskan Pemerintah Selalu Membuka Ruang Dialog

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Menyampaikan Sambutan pada Seminar Nasional 2 Tahun IDP-Dahlan.
Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP) menyatakan Pemerintah Kabupaten Bima di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M.Noer M.Pd membuka ruang terbuka untuk dialog untuk setiap persoalan maupun dinamika.

“Kapanpun dan di manapun kami selalu bersedia untuk berdialog  mendengarkan aspirasi dan mencari solusi terbaik menyelesaikan permasalahan,” katanya Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat membuka seminar nasional dua tahun kepemimpinan IDP-Dahlan di aula kampus Fokasi Universitas Mataram di Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Senin (26/2/2018) pagi.

Pada kegiatan yang menghadirkan tokoh nasional DR Hamdan Zoelva sebagai narasumber, Bupati IDP memandang bahwa seminar yang mengusung tema menggali potensi dan merajut kebersamaan yang digelar Bappeda dan Litbang Kabupaten Bima sangat strategis bagi jajaran pemerintah daerah untuk menerima saran, masukan dan bahkan kritikan dari berbagai pihak.

Dikatakannya, seminar dapat menjadi forum berkumpulnya pemerintah dan stake holder dalam upaya menciptakan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan akademisi dalam rangka perwujudan visi-misi Bima Ramah.

Kepala Sub-Bagian Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos menjelaskan, selain DR Hamdan Zoelva, seminar juga dihadiri narasumber DR H Kadri, M.Si dan DR Roesham serta moderator acara DR Ibnu Kaldun, M.Si, pimpinan kampus STKIP Taman Siswa Bima.

Selain itu, seminar juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, unsur Muspida, akademisi dan pemerhati kebijakan pemerintah daerah.

Harapan Bupati IDP Terhadap Tokoh Asal Bima


“Hujan emas di negeri orang, Insya Alllah masih lebih baik hujan batu di negeri sendiri. Saya yakin dan percaya bahwa para narasumber tetap selalu rindu kampung halaman. Untuk itu, satu pesan kami jangan berhenti berkontribusi untuk Bima,” pesan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat membuka seminar nasional dua tahun kepemimpinan IDP-Dahlan.

Bupati Bima IDP mengungkapkan apresiasi kepada narasumber yang telah meluangkan waktu berbagi ilmu dan pengalaman untuk kemajuan daerah menuju visi-misi Bima Ramah. Para tokoh asal Bima yang telah sukses di luar daerah agar terus memberikan kontribusi pemikiran terhadap pelaksanaan dan pembangunan di Kabupaten Bima. (AN)

No comments