Breaking News

Delapan Rumah Warga Dusun Tanjung Baru Monta Dibakar Massa

Puing-Puing Rumah Warga Dusun Tangga Baru yang Dibakar Massa, Minggu (25/2/2018) Siang.

Bima, Berita11.com— Delapan rumah  dan satu unit sepeda motor milik warga Dusun Tanjung Baru Desa Tangga Baru Kecamatan Monta Kabupaten Bima dibakar ratusan orang yang menyerang dusun setempat, Minggu (25/2/2018) siang. Peristiwa ini diduga masih berkaitan tewasnya JA alias Jackie Chan, yang dikeroyok massa di dusun setempat beberapa pekan lalu.

Penyerangan dilakukan sekitar 100 orang dari  Dusun Tangga Baru menggunakan senjata api rakitan, parang, panah, tombak dan senapan angin sekira pukul 14.00 Wita.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, peritiwa penyerangan terjadi setelah ratusan orang melewati kebun jagung. Tak lama kemudian massa tersebut berkumpul dan membawa bensin melewati jalan raya kemudian membakar rumah warga Dusun Tanjung Baru yang diduga menganiaya JA hingga tewas.


Ketika peristiwa masih berlangsung aparat Polri dan TNI berupaya menghalau warga dari Dusun Tangga Baru dengan mengeluarkan tembakan peringatan. Namun upaya dan imbauan aparat tidak berhasil karena massa beringas dan kekuatan personil aparat tidak seimbang dengan jumlah massa.

Buntut dari peristiwa tersebut, lima unit rumah panggung terbakar hingga rata dengan tanah, sementara dua rumah permanen dan sebuah kios juga terbakar. Seekor kambing warga juga tak luput dari pelampiasan kemarahan massa. Enam ekor sapi milik warga Dusun Tanjung Baru juga dijarah oleh massa.

Beberapa jam pasca peristiwa, situasi keamanan di lokasi berangsur aman dan kondusif. Aparat keamanan dari Polres Bima dan anggota TNI Koramil Monta juga disiagakan di tempat kejadian untuk mengantisipasi reaksi lebih lanjut dari kedua dusun bertetangga. 

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Bima berkaitan peristiwa ini. (MR)


Baca Juga :

No comments