Breaking News

Diskominfo dan Statistik Kabupaten Bima Monev Kegiatan KIM

Tim Monev Diskominfostik Kabupaten Bima Foto Bersama di Depan Sekretariat Baru KIM Soromandi yang Tengah Dirampungkan Pembangunannya, Rabu (14/2/2018).

Bima, Berita11.com— Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) di sejumlah Kelompok Informasi Masyarakat di Kabupaten Bima.

Pada Rabu (14/2/2018) pagi hingga siang, tim Monev Diskominfostik Kabupaten Bima yang dipimpin Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi (KPDI) Diskominfostik Kabupaten Bima, Muslimin, S.Sos melaksanakan visitasi sekaligus rangkaian Monev di sejumlah KIM seperti di Kecamatan Bolo, Kecamatan Madapangga dan KIM Kecamatan Soromandi di Jalan Pantura Desa Bajo Kecamatan Soromandi.

Muslimin menyebut, tujuan visitasi atau Monev untuk memastikan kiprah KIM berjalan sesuai tujuan dan visi-misi awal yaitu menjadi jembatan penyebarluaskan informasi pada masing-masing kecamatan secara bottom-up maupun sebaliknya. Hal itu sekaligus menjadi bagian dari konsep untuk mendorong maksimalnya program pemerintah daerah yang dituangkan dalam visi-misi Bima RAMAH.

“Kita juga melaksanakan kunjungan langsung ke sejumlah KIM lain untuk memastikan sejauhmana kiprah KIM. Ada beberapa input juga kita terima dari kunjungan ini,” ujar Muslimin saat bertandang ke Sekretariat KIM Soromandi.

Sementara itu, pengurus KIM Kecamatan Soromandi, Ayu Novitasari, S.I.Kom menyambut positif visitasi sekaligus Monev dari tim Diskominfostik Kabupaten Bima. Menurutnya, hal ini penting sebagai bagian dari koordinasi dan evaluasi untuk membenahi kiprah setiap KIM. 
Pada saat kunjungan pengurus KIM akan dapat menyampaikan input kepada pemerintah menjadi simpul untuk mendorong peran komunitas agar lebih maksimal dalam menyebarluaskan informasi maupun peran-peran lain yang berkaitan dengan itu. (AN)

Baca Juga :

No comments