Breaking News

Dorong Sikap Gotong Royong, Babinsa Sai Bantu Pengecoran Gang Desa

Babinsa Desa Sai dan  Masyarakat Sedang Bergotong Royong Mengecor Gang di Desa Setempat, Ahad, (4/2/2018).

Bima, Berita11.com— Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Kalimat tersebut mungkin sudah lama tak terdengar dan hanyalah sebuah pribahasa. Namun tidak bagi masyarakat Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima dan Bintara Pembina Desa Sai, Koramil 1608-05/ Donggo.

Untuk menumbuhkan kembali budaya positif gotong royong, Babinsa Sai, Koptu Syahrudin dan sejumlah tokoh masyarakat berupaya menggalakan budaya tersebut dengan melaksanakan kegiatan bersama pengecoran gang di desa setempat, Ahad (4/2/2018).

Di sela kegiatan, Koptu Syahrudin menyampaikan dirinya selalu hadir hadir bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pengecoran gang di tengah kampung di Desa Sai. Kegiatan gotong royong dilaksanakan selama lima hari.

Menurut Koptu Syahrudin  pengecoran gang sangat diperlukan masyarakat mengingat saat ini kondisi jalan becek karena musim hujan. Biaya pengecoran gang  bersumber dari Alokasi Dana Desa Sai Kecamatan Soromandi.

“Kegiatan gotong royong ini sebagai upaya menghidupkan kembali kebersamaan dalam masyarakat. Saya hadir mendampingi masyarakat sebagai wujud kebersamaan kami Babinsa bersaama masyarakat binaan,” ujarnya.

Secara terpisah,  Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P mengungkapkan apresiasi terhadap partisipasi Babinsa yang penuh keikhlasan bekerja membantu masyarakat walaupun hari libur.

Bambang menambahkan, budaya gotong royong yang selama ini sering ditinggalkan. Padahal manfaatnya sangat besar.

“Semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong. Karena itu merupakan salah wujud kepedulian dan kebersamaan antar sesama untuk kepentingan bersama,”  ujanya. (MR)


No comments