Breaking News

Fahri Hamzah: Dompu Sangat Pasti, HBY Perlu Maju sebagai Gubernur NTB

Fahri Hamzah Bersama Sekda Dompu dan Para Tokoh Pemuda di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Dompu, Berita11.com— Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menghadiri acara ngopi bareng yang digelar di Gedung pemuda Jalan Bayangkara Dompu, Senin (26/2/2018) malam. Politisi PKS tersebut memuji progres Kabupaten Dompu di bawah kepemimpinan Bupati Drs H Bambang M Yasin.

Fahri Hamzah melihat langkah atau progres Kabupaten Dompu sangat pasti. “Saya lihat daerah Dompu ini langkahnya sangat pasti. Perlu H Bambang M Yasin untuk maju sebagai calon Gubernur NTB,” kata Fahri Hamzah di depan anggota FKPD Kabupaten Dompu, 250 wirausahawan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang menghadiri acara Ngopi Bareng Fahri Hamzah bertajuk Aktulisasi Peran Pemuda Dalam Penguatan Kapasitas dan Ekonomi Kreatif.

Mantan aktivis 98 ini menyatakan bahwa ia berteman baik dengan Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin.

Pada sambutannya, Fahri Hamzah mengatakan karakter masyarakat di Pulau Sumbawa sangat hebat . Intinya harus ada api dalam hati untuk memacu semangat menuju pemuda yang  berprestasi.

“Pemuda-pemuda harus berlatih disiplin karena itu adalah bagian untuk mengelola hidup secara teratur. Indonesia ini ada karena pristiwa-pristiwa kaum pemuda dan itu dibuktikan dengan hari-hari peringatan tentang pemuda,” katanya.

Menurutnya, sejarah mencatat adanya kiprah kuat kaum muda. Bahkan agama sangat mengakui adanya dengan kaum muda. Ada banyak kisah kaum muda, karena itu kaum muda sangat penting untuk menjadi pondasi.

“Pondasi mampu kita perkuat dengan kekuatan kaum pemuda. Kalau ingin membangun generasi yang berkrakter harus kita perkuat pondasi kaum pemuda,” katanya.


Fahri mengingatkan bahwa tugas KNPI harus bisa menginisasi kaum pemuda di Dompu. “Kalau kita kembali pada dalih tentang formasi masyarakat, manusia tentu dilahirkan untuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” katanya.

Pada acara tersebut, Ketua KNPI Kabupaten Dompu ,Rihul Rahman ST,  menjelaskan  tujuan KNPI  mengundang  Fahri Hamzah karena selama belum melihat langsung tokoh nasional asal Pulau Sumbawa tersebut. Namun hanya melalui forum nasional saja atau di televisi.

“Kita mengajak seluruh pemuda untuk berniaga dan maka itu kami berharap Pak Fahri Hamzah bisa terus berkoordinasi dengan kami pemuda di Dompu,” harap Rihul.

Sekda Kabupaten Dompu, H Agus Buchari SH M.Si  menyatakan masyarakat sangat bangga atas kehadiran Fahri Hamzah.

H Agus menjelaskan, bahwa lima tahun terakhir Kabupaten Dompu mengalami kemajuan yang cukup tinggi. Begitu juga dari segi ekonomi dan pendapatan masyarakat Dompu.

“Program proiritas kami di Pemerintah Kabupaten Dompu adalah PIJAR. Terutama jagung di Dompu sangat maju pesat dan mampu mendokrat nilai ekonomi masyarakat Dompu,” papar H Agus.

Acara Ngopi Bareng Fahri Hamzah diakhiri foto bersama dan penyerahan tanda cedramata dari Wakil Ketua DPR RI tersebut kepada Ketua KNPI Kabupaten Dompu. (CR-D)

No comments