Breaking News

FUI: Pemerintah Perlu Mendukung Program Shalat Subuh Berjemaah!

Kegiatan Shalat Berjemaah di Masjid. Foto Suara Islam.

Kota Bima,  Berita11.com— Meskipun saat ini shalat berjemaah sudah digelorakan di Kabupaten Bima, namun hal yang sama tidak diimpelementasikan di Kota Bima. untuk itu, Forum Umat Islam (FUI) Bima mengajak pemerintah daerah agar memaksimal program tersebut.

Ketua FUI Bima, Ustadz Asikin mengatakan, secara umum Pemerintah Kota Bima melaului Wali Kota, H Qurais H Abidin memang mendukung program sholat subuh berjemaah. Hanya saja belum ada langkah ril.

“Kita melihat langkah pemeritah belum maksimal untuk program shalat subuh berjemaah ini. Kita sudah bertemu dengan Wali Kota Bima tapi kami melihat belum maksimal,” ujar Ustadz
Asikin ketika dihubungi, Kamis (8/2/2018).

Baca Juga:

Menurut Ustadz Asikin, banyak hal positif dari program shalat subuh berjemaah. Termasuk berkaitan dengan Pilkada Kota Bima. dengan melaksanakan program itu, maka bisa membentuk mentalitas umat.

“Berkaitan dengan Pilkada juga ada, kita bisa membina mentalitas masyarakat. Kita bisa menenangkan melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan para dai,” ujarnya.

Ustadz Asikin juga mengakui memang Pemerintah Kota Bima telah membantu menyiapkan mobil operasional kepada FUI untuk mendukung kegiatan dakwah termasuk program shalat subuh berjemaah. Hanya saja belum dibarengi kebutuhan anggaran operasional. “Namun kita dengan segala keterbatasan kita berupaya maksimal dakwah untuk umat,” tambah Ustadz Asikin. (RD)


Baca Juga :

No comments