Breaking News

HUT ke-15 Desa Roka Kecamatan Belo Spesial, ini Sebabnya

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Menyapa Ibu-Ibu saat Doa Syukuran HUT ke-15 Desa Roka, Ahad (25/2/2018).

Bima, Berita11.com— Hari Ulang Tahun ke-15 Desa Roka Kecamatan Belo Kabupaten Bima terbilang istimewah karena dihadiri orang nomor satu di Kabupaten Bima yakni Hj Indah Dhamayanti Putri (IDP).

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menghadiri doa syukuran sekaligus penyerahan hadiah lomba masak dan lomba penataan lingkungan yang digelar jajaran Pemerintah Desa Roka  di obyek wisata Embung Roi-Roka, Ahad (25/2/ 2018).

Kepala Desa Roka, Ihsan S.Pd menyampaikan dalam rangka memeriahkan ke-15 Desa Roka, pemerintah desa dan masyarakat setempat memeringati dengan lomba penataan lingkungan dan lomba memasak yang diikuti oleh ibu-ibu dari 12 RT.

“Lomba penataan lingkungan dilaksanakan dalam rangka merangsang semangat gotong royong masyarakat dalam menata lingkungan dan lomba memasak masakan tradisional Mbojo dihajatkan untuk terus mencintai menu masakan tradisional Mbojo,” katanya dikutip Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos.

Sementara itu, saat menghadiri acara doa syukuran HUT Desa Roka, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri didampingi Camat Belo dan anggota DPRD Kabupaten Bina Dapil IV.

Bupati IDP menyampaikan apresiasi positif kepada pemerintah desa dan elemen masyarakat Roka yang telah mengisi HUT desa setempat dengan lomba penataan lingkungan dan lomba memasak. “Mudah mudahan langkah ini diikuti oleh desa-desa lainnya,” harap Bupati IDP.

Keceriaan Ibu-Ibu Pemenang Lomba Memasak Menerima Hadiah dari Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bima juga memberikan bonus kepada kelompok ibu- ibu penenang lomba memasak dan para ketua RT pemenang lomba penataan lingkungan.
Selain bonus untuk ketua RT dan Ibu-ibu pemenang lomba, Bupati IDP juga memberikan bantuan modal sebesar Rp1 juta  kepada kelompok warung kopi di obyek wisata Embung Roi-Roka yang dikelola oleh pemuda desa setempat. 

Bupati Bima mengapresiasi langkah kreatif anak anak muda Desa Roka yang berusaha dengan mengggelar warung kopi di Embung Roi-Roka. (AN)

No comments