Breaking News

Jelang Pilkada TNI Diingatkan Jaga Netralitas, Danrem: Pikir Seribukali Melanggar!

Komandan Korem 162/ WB, Kolonel Inf. H Farid Makruf MA saat Menyampaikan Sambutan.

Mataram, Berita11.com— Jajaran Hukum Komando Daerah Militer (Kumdan) IX/Udayana menggelar penyuluhan hukum dan program kerja triwulan 1 tahun 2018 di Aula Sudirman Makorem 162/WB, Senin (5/2/2018). Pada momentum ini, Komandan Korem 162/W, Kolonel Inf. H Farid Makruf, MA mengingatkan seluruh jajaran TNI agar bersikap netral pada Pilkada serentak Juni 2018 mendatang.

Farid menyampaikan, penyuluhan hukum merupakan program karja dari komando atas sebagai penyegaran tentang segala ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan militer terutama khususnya tentang netralitas TNI pada Pilkada serentak Juni mendatang.

Farid melanjutkan, dengan diketahui ketentuan hukumnya maka diharapkan personel berfikir seribu kali untuk melakukan pelanggaran karena akan merugikan diri  dan keluarga serta satuan. Untuk itu, bagi para pejabat yang membidangi apabila ada permasalahan anggota agar segera diselesaikan.

“Semoga penyuluhan hukum ini dapat memberikan kontribusi positif bagi satuan sehingga dapat meminimalisir adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota,” harap Kolonel Inf. H Farid Makruf, MA.

Penyuluhan hukum yang disampaikan oleh tim penyuluhan hukum Kodam IX/Udayana diikuti para perwira, bintara, tamtama dan ASN Korem 162/WB serta ibu-ibu Persit KCK Korcab Korem 162 membahas tentang tindak pidana asusila, tindak pidana militer (disersi), peraturan disiplin militer (PDM), bantuan hukum, netralitas TNI dan ASN pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018, pemilihan legislatif dan presiden beserta wakil presiden tahun 2019.

Kegiatan penyuluhan hukum diakhiri dengan penyerahan buku pedoman Netralitas TNI secara simbolis kepada sepuluh orang perwakilan dari personel TNI dan ASN Korem 162/WB. (MR)

Baca Juga :

No comments