Breaking News

KAMMI PD Bima Gelar Daurah Marhalah 2

Dauroh Marhalah II yang Digelar KAMMI PD Bima di Eks STIKES Mataram.

Kota Bima, Berita11.com— Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pengurus daerah Bima menggelar daurah marhalah 2 (pelatihan kepemimpinan 2). Kegiatan tersebut merupakan agenda kaderisasi yang bertujuan menaikkan jenjang kader KAMMI dari anggota biasa 1 (AB1) menjadi anggota biasa 2.

Daurah marhalah 2 yang digelar untuk kader anggota biasa 1 se-Pulau Sumbawa selama lima hari (21-25 Februari 2018) ini dilaksanakan di bekas STIKES Mataram. Hanya 14 dari 30 peserta yang mendaftar lolos seleksi mengikuti kegiatan tersebut.

Pengurus Wilayah KAMMI NTB, Jundi Abdurrobi menyatakan, dari kota tepian air, Kota Bima para kader akan melakukan lompatan besar berkaitan kiprah organisasi. “Dari kota tepian air ini kita akan melakukan lompatan besar,” katanya.

Sementara itu,  Wakil ketua PD KAMMI Bima, Samsudin mengatakan bahwa dauroh marhalah 2 merupakan kegiatan perdana yang diadakan PD KAMMI Bima. materi selama kegiatan dibuat semenarik mungkin. “Mengarahkan kepada peserta untuk ikut berpartisipasi aktif baik bertanya,” katanya.

Samsudin menyebut, output yang diharapkan dari kegiatan dauroh marhalah 2 yaitu menjadi bekal bagi kader KAMMI dalam mengembangkan visi dan misi KAMMI di daerah Bima. (IM)

Baca Juga :

No comments