Breaking News

Kebutuhan Hidup Layak Setiap Lajang di Kota Bima Minimal Rp1,8 Juta

Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnaker Kota Bima, Abdul Haris SE. Foto Berita11.com

Kota Bima, Berita11.com— Pemerintah telah melakukan survei terhadap standar kehidupan layak setiap lajang di Kota Bima. Dari hasil survei yang dilaksanakan Dewan Pengupahan Kota Bima, standar upah minimal untuk hidup layak setiap lajang minimal Rp1.850.000 per bulan.

Upah minimal yang berdasarkan hasil survei hidup layak untuk setiap lajang di Kota Bima tersebut telah diusulkan oleh Wali Kota Bima kepada Gubernur NTB dan telah ditetapkan sebagai Upah Minimal Kota (UMK) Kota Bima tahun 2018 sebesar Rp1.850.000.

Kepala Bidang Hubungan Industrial Kota Bima, Abdul Haris SE menyebut, survei kebutuhan hidup layak setiap lajang di Kota Bima diukur dari kebutuhan pokok atau kebutuhan sandang dan pangan.  

“Sebelumnya telah dilakukan survei dan dilakukan penetapan oleh Dewan Upah Kota Bima yang telah ditetapkan melalui SK Wali Kota Bima,” ujar Haris di Disnaker Kota Bima, Selasa (20/2/2018).

Meskipun saat ini, Perda Tenaga Kerja Kota Bima dalam proses penyelesaian di lembaga legislatif, namun Disnaker Kota Bima akan mulai melaksanakan pengawasan langsung dengan menghimpun data di lapangan termasuk kunjungan langsung di setiap badan usaha atau perusahaan. (US)

Baca Juga :

No comments