Breaking News

Kiprah Komunitas Sarangge Pustaka Pesisir Pegiat Literasi Doro Sangiang

Kegiatan Komunitas Sarangge Pustaka Pesisir, Ahad (4/2/2018).

Bima, Berita11.com— Meskipun jauh dari kota, kehidupan masyarakat pesisir harus tidak boleh luput dari pendidikan. Salah satunya melalui budaya membaca. Pertimbangan itulah yang terus mendorong pegiat literasi Doro Sangiang, Komunitas Sarangge Pustaka Pesisir untuk terus bergerak menanamkan minat baca secara dini.

Menurut Sulbi, pegiat literasi menjelaskan tradisi membaca yang digalakkan Komunitas Sarangge Pustaka Pesisir adalah salah satu cara untuk membangun dan merawat kecerdasan cara berfikir.

“Kecerdasan  cara berfikir yang membangun, untuk pemuda dan pemudi anak bangsa. Kita dorong literasi sebagai investasi dalam membangun peradaban kemanusiaan yang bermoral,” katanya di sela kegiatannya di Wera, Ahad (4/2/2018) pagi.


Sulbi mengajak berbagai pihak agar membangun tradisi membaca untuk mencerdaskan generasi mada depan bangsa.  “Kita mulai membuka pintu-pintu peradaban kemanusiaan yang bermoral lewat tradisi membaca,” katanya.

Menurutnya, partisipasi berbagai pihak dalam mendorong buaya literasi adalah sumbngsih dalam mencerdaskan generasi.

Kegiatan literasi secara rutin dilaksanakan Komunitas Sarangge Pustaka Pesisir setiap Ahad pagi. Kegiatan juga sekaligus untuk membangun peradaban di desa pinggiran melalui budaya membaca. (MR)

No comments