Breaking News

Kota Bima Butuh Pemimpin yang Bertaqwa

Ilustrasi.

Kota Bima, Berita11.com— Kota Bima tak hanya membutuhkan pemimpin yang sekadar beriman. Namun lebih dari itu juga memiliki kriteria yang bertaqwa. Demikian pandangan Ketua Forum Umat Islam (FUI) Bima, Ustadz Asikin.

Dalam perspektif Islam atau sebagaimana dalam Al Quran kriteria pemimpin adalah yang beriman dan bertaqwa. “Kalau kriteria pemimpin untuk Kota Bima ini kami berharap diberikan oleh Allah pemimpin yang bisa mendatangkan berkah. Sesuai dalam Al Quran beriman dan bertaqwa. Kalau dia bertaqwa sudah tentu akan amanah,” ujar Ustadz Asikin ketika dihubungi, Kamis (8/2/2018).

Mengenai arah dukungan pada Pilkada Kota Bima, Ustadz Asikin mengisyaratkan bahwa FUI akan bersikap netral. Walaupun beberapa Ormas Islam menyatakan dukungan pada figur bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima tertentu.

“Kami sebagai lembaga yang menaungi umat dan pemersatu umat tidak akan memberikan dukungan. Dalam hal ini kami akan bersikap netral. Kalau ada Ormas di bawah yang memberikan dukungan silahkan saja karena bisa menentukan pilihan, berbeda dengan kami sebagai pemersatu umat,” ujarnya.

Ustadz yang juga pengajar ini juga menyarankan agar seluruh kandidat calon agar mengutamakan politik yang santun sehingga tercipta suasana Kota Bima yang damai. Bukan malah sebaliknya mementukan persaingan. Apalagi para calon yang maju adalah sesama muslim.

“Peran kami FUI juga sudah meminta kepada para dai-dai agar menyisipkan dalam materi dakwah mengajak masyarakat agar tidak saling menjatuhkan karena momentum Pilkada ini,” katanya. (RD)

Baca Juga :

No comments