Breaking News

MUI Mengajak Warga Kota Bima Berpartisipasi Memilih Pemimpin

Ilustrasi. Orginal Picture Fajar.co.id

Kota Bima, Berita11.com— Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima mengajak seluruh warga termasuk umat Islam agar berpartisipasi pada Pilkada, Pilgub, Pemilu dan Pilpres. Untuk itu sebaiknya menerima didata sebagai pemilih.

Sekretaris MUI Kota Bima, Syamsuddin mengatakan, sebagai warga negara Indonesia siapapun berhak dipilih dan ikut memilih. Sebagai perwujudan warga negara yang baik, maka setiap individu yang menetap atau menjadi penduduk Kota Bima sebaiknya berpartisipasi pada Pemilu maupun Pilkada.

“Hak memilih dan dipilih memang adalah hak warga negara. Menolak ikut memilih juga adalah hak. Tapi sebagai warga negara tentunya untuk ikut memilih. Walaupun memang hak itu boleh digunakan dan boleh tidak,” ujar Syamsuddin di Sekretariat MUI Kota Bima, Jumat (2/2/2018).

MUI Kota Bima tidak ingin terlalu jauh mengintervensi perspektif sebagian kelompok masyarakat di Kota Bima yang menolak didata sebagai pemilih. Namun MUI berpandangan bahwa lebih banyak manfaatnya jika masyarakat itu berpartisipasi sebagai pemilih. Apalagi para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima adalah seorang muslim.

“Harapan kami tentu semua umat ikut bersama-sama menyemarakan pesta demokrasi ini. Sebagai warga negara Indonesia yang baik tentu harus memilih. Karena Undang-Undang yang berlaku sudah ditetapkan,” ujar Syamsuddin. (US)

Baca Juga :

No comments