Breaking News

Pasca Banjir, Jajaran Kodim 1608/Bima Laksanakan Gotong Royong

Punya Kepedulian, Jajaran Kodim 1608/ Bima Bergotong Royong dengan Masyarakat Meskipun Hari Libur.

Bima, Berita11.com— Curah hujan yang masih tinggi khususnya di wilayah NTB dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya petani yang mengalami kesulitan dan kerugian dalam bercocok tanam, namun masyarakat yang tinggal di dataran rendah juga merasa was-was.

Beberapa hari yang lalu, sejumlah wilayah di Kabupaten Bima dilanda banjir bandang. Mulai dari aliran banjir yang merendam pemukiman dan rumah warga hingga sejumlah jembatan penghubung lalu lintas darat yang putus. Melihat kondisi tersebut, Koramil jajaran Kodim 1608/Bima langsung turun membantu masyarakat yang mengalami musibah.

Pada Minggu (18/02/2018), sejumlah Babinsa bersama masyarakat binaannya melaksanakan  gotong-royong membersihkan sisa-sisa banjir, di antaranya Babinsa Sanolo Koramil 1608-02/Bolo Kopda Arasul bersama masyarakat yang melaksanakan gotong royong menggali saluran air di Dusun Muku Desa Sanolo.

Di lokasi lain, Babinsa Tanah Putih Koramil 1608-03/Sape Koptu Edy Syahbudin melaksanakan gotong royong bersama warga binaan  membersihkan material berupa lumpur yang ada di jalan raya Dusun Doro Sari Desa Tanah Putih dan Babinsa Mpili Koramil 1608-05/Donggo Serka Ridwan membantu warga memperbaiki pagar yang rubuh akibat dihantam air hujan pada Kamis lalu.

Kegiatan gotong royong pembersihan material pasca banjir juga dilaksanakan anggota Posramil Belo Koramil 1608-04/Woha dipimpin Danpos Ramil Pelda Syafrudin bersama ratusan masyarakat Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima yang melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sungai pasca banjir. Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya luapan banjir.

Sementara itu, secara terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P memberikan apresiasi kepada sejumlah Babinsa yang melaksanakan gotong royong bersama masyarakat.

"Terimakasih kepada para Babinsa dan Koramil jajaran Kodim Bima yang telah bekerja tidak mengenal waktu membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah,” ungkapnya.

Bambang mengaku bangga dengan kiprah para anggota TNI jajaran Kodim 1608/ Bima karena walaupun dalam kondisi hari libur  tetap memberikan perhatian dengan ikut turun merasakan kesusahan yang dialami masyarakat dengan mengajak mereka untuk melaksanakan gotong royong ataupun karya bhakti pembersihan sisa-sisa banjir.

“Semoga kerja keras kalian dengan tetap mengedepankan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas membantu masyarakat tercatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT, tuhan yang maha kuasa,” harapnya.

Bambang juga mengimbau kepada anggota TNI dan masyarakat untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim saat ini.

“Kondisi cuaca hingga hari ini tidak menentu maka saya mengimbau seluruh personel Kodim 1608/Bima serta masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu waspada terhadap setiap kemungkinan yang akan terjadi sehingga dapat meminimalisir kerugian yang lebih besar,” imbaunya. (MR)

No comments