Breaking News

Paslon Manufer Dominasi Hasil Survei Terhadap Mahasiswa di Kota Bima

Foto Bersama Pengurus BEM STIH Muhammadiyah Bima. Courtessy Ahmad.

Kota Bima, Berita11.com— Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhamadiyah Bima melaksanakan survei sederhana terhadap 100 pupulasi mahasiswa di Bima mengenai pilihan terhadap calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima 2018-2023. Dari  survei itu diperoleh hasil pasangan H Arahman H Abidin dan Hj Fera Amalia (ManUFer) memperoleh hasil 39,5 persen dari total responden.

Ketua BEM STIH Muhammadiyah Bima, Mas’ud mengatakan, servei terhadap Paslon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima tahun 2018 dilaksanakan secara sederhana oleh pengurus BEM sederhana. Para responden merupakan mahasiswa STIH Muhammadiyah Bima serta sejumlah kampus lain di Kota Bima yang dipilih secara acak.


Dari hasil survei yang dilakukan oleh BEM juga diperoleh hasil bahwa 13 persen dari total 100 responden tidak menentukan pilihan siapa Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima pilihan mereka.

Sementara Kepala Bidang Kehamasiswaan BEM STIH Muhammadiyah Bima, Ahmad mengatakan, hasil survei arah dukungan mahasiswa di Kota Bima lebih banyak mengarah kepada Paslon ManUFer karena dinilai sebagai pasangan yang komplit.


Berdasarkan reaksi responden yang dihimpun pengurus BEM STIH Muhammadiyah Bima,  Paslon ManUFer juga dianggap sebagai representif kaum hawa. “Pertimbangannya karena sama-sama gender. Kalau mahasiswi dominasi terhadap Paslon tersebut,” tambah Ahmad. (US)

Baca Juga :

No comments