Breaking News

Pemkab Bima Dukung Pembukaan Rute Bima-Lombok NAM Air

Pesawat NAM Air. Foto Info Penerbangan.

Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima mendukung pembukaan rute Bima-Lombok maskapai NAM Air. Penerbangan perdana (inaugural flight) rute tersebut dimulai dari Lombok menuju Bima pukul 12.30 Wita, Rabu (7/2/2018).

Pembukaan rute Bima-Lombok untuk NAM Air adalah salah satu permintaan Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima untuk memudahkan akses transportasi masyarakat, melengkapi maskapai lain.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos menjelaskan kehadiran NAM Air akan menambah armada penerbangan di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin.

“Sebelumnya telah ada armada Wings Air dan Garuda Indonesia yang melayani rute Lombok- Bima dan Bima-Lombok serta Bima-Denpasar dan Denpasar-Bima,” kata Ruslan melalui siaran pers Pemkab Bima.

Dikatakannya, penambahan armada pesawat dari dan menuju Bima akan semakin memperlancar arus transportasi manusia, barang dan jasa dari dan menuju Bima. Selain itu, run way Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima akan dikembangkan sehingga bisa mendukung operasional  pesawat berbadan lebar di bandara setempat. (AN)

No comments