Breaking News

Pemkab Bima Larang Perayaan Valentine Day

Ilustrasi Valentine Day. Orginal Picture Gemaislam.com


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melarang perayaan valentine day yang biasa dilaksanakan 14 Februari. Larangan dan imbauan pemerintah dipertegas dalam surat yang ditandatangani Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri Nomor 451/011/03.2/2018 tanggal 6 Februari 2018.

Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ruslan, S.Sos menjelaskan, pertimbangan utama Pemkab Bima mengeluarkan surat imbauan tersebut karena perayaan valentine bertentangan dengan norma sosial, agama dan budaya. Tujuannya membebaskan pelajar dari dampak desktruktif kegiatan perayaan tersebut.

Ruslan menjelaskan, dalam surat itu, Bupati Bima juga mengimbau kepala sekolah, guru, ketua perguruan tinggi serta dosen agar melarang pelajar dan mahasiswa merayakan valentine day dalam bentuk apapun

“Bupati Bima juga mengimbau seluruh khatib Jumat pada tanggal 9 Februari 2018 untuk menyiapkan tema khutbah Jumat tentang larangan perayaan valentine day,” katanya.

Tak hanya mengeluarkan surat imbauan,  Bupati Bima juga memerintahkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja  melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada malam perayaan valentine day. (AN)

Baca Juga :

No comments