Breaking News

Pemkab Dompu Targetkan Sembilan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi

Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu, H Muhammad Syaiful. Foto Berita11.com

Dompu, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu menargetkan sembilan rencana aksi dalam upaya pencegahan korupsi. Hal itu ditetapkan sesuai hasil monitoring dan evaluasi (Monev) tim konsupgrah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) di Dompu, Selasa (6/2/2018).

Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu, Ir. H Muhammad  Syaiful HS M.Si menyebut sembilan target rencana aksi Pemkab Dompu antara lain E-planning, pengadaan barang dan jasa, PTSP, penguatan APIP, manajemen ASN, pendapatan, dana desa, barang milik daerah dan sektor strategis.

Mengenai barang dan jasa memiliki target dalam hal renansi PBJ-PBJ antaralain berbentuk organisasi ULP mandiri, kelompok kerja (Pokja) permanen, proses belanja modal 100 persen di ULP dan pembelian via E-katalog.

“Target pencapaian di ULP antaralain membentuk kode etik pegawai, membangun managemen resiko ULP, mstandar dan sertifikasi seluruh layanan LPSE. Seluruh pengadaan sudah masuk ke Sirup dan pengamanan sever dan backup,” kata Syaiful di Dompu, Selasa (6/2/2018).

Sementara itu mengenai target rencana aksi berkaitan perencanaan APBD  yaitu meliputi dokumentasi Musrembang, pokok-pokok pikiran anggota DPRD dan Forum SKPD. Selain itu, program dan kegiatam RKPD, Renja SKPD mengacu pada RPJMD.

Dijelaskan Syaiful berbagai kegiatan itu menggunakan Standar Satuan Harga (SSH) dan Analisa Standar Biaya (ASB). “Perencanaan sudah menggunakan aplikasi perencanaan. aplikasi intranet atau internet  terintregrasi perencanaan  E-planning dan penganggaran E-budgeting,” katanya. (RUL)

Baca Juga :

No comments