Breaking News

Puskeswan Rasanae Barat Raih Penghargaan Menteri Pertanian

Foto Bersama Usai Penyerahan Penghargaan Abdibatitani.

Kota Bima, Berita11.com— Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Rasanae Barat Kota Bima meraih penghargaan Adibaktitani tahun 2018 dari Menteri Pertanian Republik Indonesia. Penghargaan diberikan kepada Unit Kerja Pelayanan Publik Bidang Pertanian yang berhasil memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Pelaksana tugas Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM dalam siaran pers Pemerintah Kota Bima menjelaskan proses penilaian telah berjalan sejak tahun 2017 oleh tim dari Kementerian Pertanian RI. Salah satu aspek penilaian adalah penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penyelenggaraan pelayanan sesuai amanat Undang undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.
Undang-Undang tersebut mewajibkan setiap penyelenggara pelayanan publik menyusun dan menetapkan standar pelayanan publik sebagai acuan dalam penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan masing masing.

Selain itu, Kepala Dinas Pertanian dan Puskeswan Rasanae Barat, Sri Nurnaniyati, SPt juga telah melakukan ekspose di hadapan tim penilai dan menghadapi wawancara oleh panelis.


Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Jakarta pada Jumat, 23 Februari 2018, diterima oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Bima didampingi Kepala Puskeswan Rasanae Barat.

Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Pertanian Kota Bima didampingi Kepala Puskeswan Rasanae Barat atas raihan prestasi tersebut. (EM)

No comments