Breaking News

Relawan Zul-Rohmi Gelar Deklarasi Pernyataan Dukungan Serempak di Bima

Sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Menyatakan Dukungan untuk Zul-Rohmi.

Bima, Berita11.com— Dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB, DR H Dr H Zulkieflimansyah- Dr Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul- Rohmi) terus mengalir. Belasan kelompok relawan Gemilang menggelar deklarasi pernyataan dukungan serempak di Kota Bima dan Kabupaten Bima, Jumat (9/2/2018) siang.

Koordinator Umum Tim Pemenangan Zul-Rohmi Kota Bima dan Kabupaten Bima, Hadi Santoso, ST, MM menyebut, belasan kelompok relawan yang melaksanakan deklarasi pernyataan dukungan serempak yakni  Garda Muda Madapangga (Gampang Gemilang), Rumah Singgah Kota Bima, Rumah Singgah Kabupaten Bima, Gerakan Masyarakat dan Pemuda Ambalawi (GempaGemilang), ZURO Gemilang Kecamatan Lambu, ZURO Gemilang Kota Bima.

Selain itu, ZURO Gemilang Kabupaten Bima di Desa Sakuru Kecamatan Monta,  ZURO GEMILANG Kecamatan Wera di Desa Tawali, ZURO Gemilang Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, ZURO Gemilang Kecamatan Monta, ZURO Gemilang Kecamatan Palibelo, Relawan Nggembe Gemilang (Langgeng), HIMMAH NW Gemilang Bima, Cendikiawan/Serikat Gemilang Kota/Kabupaten Bima di Musium ASI Mbojo, La-Hila Gemilang Donggo di Desa Doridungga, Persatuan Pemuda Remaja Ncuhi (PERI) Donggo di Desa Ndano Nae Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Soromandi Gemilang (Dilan) serta Organisasi Pemuda Kreativ (OKP) Kota Bima.

Deklarasi pernyataan dukungan tim relawan Zul-Rohmi di Kecamatan Donggo dilaksanakan di posko relawan Zul-Rohmi yang dinamai Soromandi Gemilang (Dilan) di Dusun Sarita Desa Punti Kecaamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Koordinator Soromandi Gemilang (Dilan) Arif Muhsanan mengatakan,  deklarasi pernyataan dukungan tim relawan Zul-Rohmi di Kecamatan Soromandi dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat yang siap bersinergi memenangkan Paslon Zul-Rohmi. 

“Kita laksanakan langsung deklrasi setelah shalat Jumat. Alhamdulillah dihadiri para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya yang siap memenangkan Zul-Rohmi,” ujar Arif ketika dihubungi Berita11.com.

Secara terpisah, tokoh masyarakat Soromandi Abdul Aziz mengaku optimis bahwa Paslon Zul-Rohmi akan mampu memenangkan pertarungan Pilkada NTB melihat gerakan cepat tim relawan, pergerakan mesin politik serta latar belakangan pendidikan serta sikap santun yang dibaluti latar belakang pengetahuan agama yang mumpuni dari DR H Zul dan DR Hj Rohmi.

“Saya melihatnya basis organisasi di belakang. Saya pernah lama di Lombok melihat bagaimana kekuatan dan loyalitas NW di Lombok. Saya juga orang yang mengagumi tuan guru (TGKH Zainudin Abdul Majid,” ujar pria yang pernah menjadi pengajar di SDN Empol Sekotong Lombok Barat dan  SDN di Pemenang serta Tanjung Kabupaten Lombok Utara ini.

Karena optimis Paslon Zul-Rohmi akan menang seperti TGB ketika dua kali Pilgub di NTB, maka Abdul Aziz mengaku mengarahkan seluruh kerabatnya agar mendukung Zul-Rohmi. “Saya arahakan dukungan saya kepada Paslon yang bisa memang. Saya yakin Zul-Rohmi menang,” katanya. (AN/*)

No comments