Breaking News

Respon Penanggulangan Risiko Bencana, Tim BNPB Kunjungi Dompu

Foto Bersama Tim BNPB Bersama Jajaran Pemkab Dompu dan Anggota Legislatif. 

Dompu, Berita11.com— Tim Pengarah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) di Kabupaten Dompu, Kamis (1/2/2018).

Tim BNPB terdiri dari Dr Fuadi Darwis MPH, MARS,Bambang Munajdat, Rahmawati Husain PHD, Heddy Agus Pritasa SE, Dr Ir Didik Eko Budi Santoso dan Liris Mardiyanti.
Kehadiran para tim disambut langsung Asisten Administrasi Umum Setda Kabuapaten Dompu, Moh Amin S.Sos yang saat itu  mewakili Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin. 

Selain itu sejumlah pejabat lain yang menyambut yakni Kepala BPKAD Kabupaten Dompu, Drs. H. Muhibuddin M.Si dan  Kepala BPBD Dompu serta anggota DPRD Kabupaten Dompu, Ikhwayudin AK.

Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Dompu, Moh Amin S.Sos, berharap tim BNPB dapat membantu Pemerintah Kabupaten Dompu dalam mengurangi resiko bencana. Terutama berkaitan masalah banjir di sejumlah daerah aliran sungai seperti di Desa Laju, Silo, Soa, dan Raba Baka.

Harapan yang sama juga disampaikan anggota DPRD Kabupaten Dompu Ikhwayudin AK. “Kami berharap bisa membantu dalam mengatasi resiko bencana alam seperti banjir,” ungkap Ikhwayudin AK seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu, Ardiansyah SE.

Sementara itu, Ketua Tim Monev Dr Fuadi Darwis MPH, MARS, pada kesempatan yang sama mengisyaratkan, komitment BNPB membantu Pemerintah Kabupaten Dompu dalam mengurangi resiko bencana. “Kami berharap kegiatan ini sebagai dasar dalam perumusan kebijakan untuk ke depan,”  kata Fuadi.

Pada momentum Monev tim BNPB, Pemkab Dompu telah menyampaikan proposal untuk program penanggulangan resiko banjir ke depan. Rencananya kehadiran Tim Monev juga akan mengunjungi sejumlah titik wilayah rawan banjir. Lokasi itu antaralain, Lingkungan Kota Baru, Kampung Samporo, Magenda Potu, Kampung Sigi, Simpasai, Kandai II,Wawonduru dan Montabaru. (RUL)

No comments