Breaking News

RRI Bima Mulai On Air di Studio Sendiri

Kepala RRI Stasiun Mataram dan Kepala Diskominfostik Kabupaten Bima Menjadi Narasumber Siaran Perdana di Studio Sendiri Lembaga Penyiaran Publik RRI Bima di Desa Kalampa Woha.

Bima, Berita11.com— Tepat jam 15.00 Wita Senin (26/2/2018) LPP RRI Bima resmi mengudara dari studio sendiri yang berlokasi di Jalan Lintas Tente Godo Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskomifostik) Kabupaten Bima, H Abdul Wahab menjelaskan, siaran perdana di studio sendiri menandai era baru perkembangan RRI Bima, dimana mimpi panjang masyarakat Bima akan hadirnya sarana informasi  yang murah dan mudah diakses seperti RRI Bima di wilayah sendiri benar-benar terwujud.

Dimulainya siaran perdana dari studio di Desa Kalampa setelah tehnisi RRI baik yang datang dari Jakarta maupun dari Mataram berhasil memindahkan peralatan pemancar dari Doro Parapimpi Kota Bima ke Pesanggarahan Donggo.

Tim tehnisi telah berjuang melawan cuaca ekstrim dan selalu berubah di wilayah puncak Donggo selama tiga hari dan akhirnya Senin (26/2/2018) tadi berhasil menancapkan Pemancar di atas tower yang disiapkan di halaman belakang Pesanggrahan Donggo Desa O,o Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

Dengan berhasilnya pemindahan pemancar dari Doro Parapimpi Kota Bima ke Kecamatan Donggo berdampak pada meluasnya daya jangkau siaran RRI Bima.

Kini modulasi RRI Bima dapat ditangkap di seluruh pelosok Kabupaten Bima,  Kota Bima dan Kabupaten Dompu. Bahkan karena kekuatan pemancar yang dipasang sebesar  2 Kilowatt menjadikan siaran RRI Bima bisa tembus hingga wilayah Nusa Tenggara Timur.


Siaran perdana RRI Bima di studio Jalan Lintas Tente Godo Desa Kalampa Kecamatan Woha Senin diawali dengan Dialog Interaktif dengan Nara Sumber Kepala Stasiun RRI Mataram dan Kepala Dinas Kominfo Statistik kabupaten Bima.

Setelah dimulainya siaran di Desa Kalampa Kecamatan Woha maka seluruh aktifitas penyiaran, baik aktifitas penyiaran rellay RRI Mataram maupun siaran RRI Bima di studio Doro Parapimpi Cabang Malake Kota Bima berakhir dan ditutup. Sementara di Kota Bima tidak lagi diperlukan stasion rellay karena daya pancar RRI Bima di Desa Kalampa dapat diterima di seluruh pelosok Kota Bima.

Secara terpisah, seluruh kru RRI Bima menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri dan Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nur atas dukungannya yang luar biasa sehingga dalam waktu singkat RRI Bima dapat dinikmati oleh masyarakat luas lebih khusus oleh masyarakat Kabupaten Bima. (AN)

Baca Juga :

No comments