Breaking News

Tensi Politik Semakin Tinggi, ini Imbauan MUI Provinsi NTB

Imbauan MUI Provinsi NTB

Kota Bima, Berita11.com— Tinsi politik pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTB serta Pilkada kota dan kabupaten serentak sejumlah daerah di Bumi Gora semakin tinggi memasuki tahapan-tahapan krusial. Nah, untuk membendung sejumlah kerawanan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTB mengeluarkan imbauan untuk masyarakat NTB.

Dalam imbauan yang ditanda tangani Ketua MUI Provinsi NTB, Prof. H Syaiful Muslim MM dan  Sekretaris Drs H Anang Zainuddin, tanggal 23 Februari 2018 atau 6 Jumadil Akhir 1439 Hijriah, MUI mengeluarkan sejumlah poin-poin imbauan di antaranya  meminta seluruh seluruh umat Islam untuk tetap memelihara kerukunan dan menjaga ukhuwah islamiyah walaupun berbeda pilihan politik maupun pasangan calon gubernur/ wakil gubernur, bupati, wakil bupati dan wali kota, wakil wali kota.

Selain itu, dalam surat Nomor B-20/MUI-NTB/II/2018, MUI Provinsi NTB juga mengimbau umat Islam agaar tidak menggunakan masjid, mushala sebagai tempat kegiatan kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) seperti pengumpulan dan mobilisasi massa untuk mendukung Paslon tertentu.

Poin lain, mengimbau agar tidak memasang segala macam atribut kampanye yang dipasang di lingkungan masjid atau mushala.

MUI Provinsi NTB juga mengimbau umat Islam agar tetap memelihara kesucian dan netralitas masjid dan mushala sebagai tempat ibadah dan tempat pembinaan umat Islam. (AN)





Baca Juga :

No comments